DPD KNPI Simalungun Muscab PK Kecamatan

0
1335
IMG_20170811_084621

BuktiPers.Com – Simalungun (Sumut)

DPD KNPI (Komite Nasioanl Pemuda Indonesia) Kabupaten Simalungun adakan Musyawarah Cabang Bersama dan lantik 4 PK ( Pengurus Kecamatan ) KNPI di Grya Siantar State Jalan Asahan Kecamatan Siantar, Kamis (10/8/2017).

Adapun Kecamatan yang mengadakan Muscab seperti Kecamatan Tapian Dolok, Silimakuta, Dolok Panribuan dan Bandar Masilam.

Ketua yang terpilih di Kecamatan Tapian Dolok Praderita Pardamean saragih Kecamatan Dolok Panribuan Risro Nainggolan, Kecamatan Bandar Masilam Muhammad Sayuti dan Kecamatan Pematang Bandar Eko Satria Simanjuntak. Usai melakukan muscab PK KNPI, Ketua DPD KNPI Kabupaten Simalungun Sepri Ijon Maujana Saragih melantik keempat ketua terpilih di Kecamatan yang melakukan muscab.

Pengarahan disampaikan juga oleh Ketua MPI ( Majelis Pemuda Indonesia ) Arifin Sihombing mengatakan kalau beban KNPI sangat berat karena seluruh pemuda yang ada di Kabupaten Simalungun a di Puncak KNPI. Banyak tugas yang masih dikerjakan seperti rapat kerja ( raker ) yang akan dikerjakan 3 tahun kedepan.

KNPI juga diminta untuk turun ke Universiras dan sekolah-sekolah dalam mengkader pemuda untuk mengikuti organisasi kepemudaan dimana tujuannya mencipatakan pemimpin yang berani. ” mungkin ini kesalahan kami, dan kami meminta agar organisasi pemuda mengenalkan organisasi ke Universitas dan sekolah-sekolah, karena banyak anak muda yang tidak mau dan tidak tau organisasi kepemudaan, makanya perlu dikaderisasi sejak dini.” Kata Arifin.

Dalam kata arahan dari Ketua KNPI Simalungun Sepri meminta kepada ketua terpilih agar mengibarkan semangat organiasi KNPI di Kecamatan dan Nagori yang ada. Sebagai ketua diminta untuk bekerja dan merapatkan organisasi dalam mendukung program pemerintah dan merapatkan organisasi ke stekholder yang ada di Kecamatan. (Rey/Red)