DPD NasDem Sergai dan PSP Gelar Perayaan Natal Tingkat Kabupaten

0
26
Foto bersama usai acara perayaan Natal.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – DPD Partai NasDem Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menggelar perayaan Natal Tingkat Kabupaten Sergai Tahun 2021, di Dusun III Desa Gempolan, Kecamatan Sei Bamban, Rabu (29/12/2021).

Hadir Staf Ahli PSP OK Fachry Hidayat, Sekretaris PSP Rudiansyah, anggota DPRD Sumut Fraksi NasDem Dimas Tri Adji, S.Ikom, mewakili Bupati Sergai Staf Ahli dr. Bulan Simanungkalit, mewakili Kapolres Sergai Kompol R. Samosir, Ketua DPD NasDem Sergai Drs Joni Walker Manik MM, Sekretaris Ali Amran, Wakabid OKK Sahala Siburian SE, Wakabid PPK Drs Janter Siregar MM, Wakabid MedKom Indan Prabudi, Wakil Ketua DPRD Sergai Fraksi NasDem Siswanto, Ketua Fraksi NasDem Suriadi, anggota DPRD Sergai M. Epri Sipayung dan Surya Anggara, SH, Pendeta U.M Panggabean dan para pendeta, mewakili Kakan Kemenag Sergai Drs Ronal Lumbangaol, Pengurus Denominasi Gereja, Kades Gempolan, Pemuda Batak Bersatu (PBB) Sei Bamban, Peserta Koor, Kaum Remaja dan Kaum Ibu dan Bapak, Pengurus DPC se-Sergai serta para undangan.

St. Sahala Siburian, SE selaku Ketua Panitia dalam laporannya menyampaikan, kegiatan Perayaan Natal DPD NasDem Sergai ini merupakan pertama kali dilaksanakan oleh NasDem Sergai dan juga yang pertama dilaksanakan oleh parpol di Sergai.

Ucapan terima kasih kepada PSP, DPW NasDem Sumut, serta 8 denominasi gereja se-Sergai yang hadir dengan 100 orang ditambah pimpinan gereja serta unsur DPC, juga punguan naposo Bulung HKI yang menjadi kebanggaan kami.

Kegiatan didasarkan rapat dan diskusi dengan PSP dan DPW Sumut agar melaksanakan perayaan Natal DPD sebagai wujud mensyukuri momen Natal serta menghargai kerukunan antar umat beragama.

Sementara Ketua DPD Partai NasDem Sergai, Drs Joni Walker Manik MM, dalam sambutannya menyampaikan, pada Natal NasDem ini dilaksanakan dengan waktu yang singkat, sesuai arahan dari PSP dan DPW NasDem Sumut.

Apresiasi atas kehadiran kakak OK Fachru Hidayat selaku urusan khusus dari Kakak Prananda Surya Paloh, sebagai bentuk perhatian penuh pada Kabupaten Sergai ini, juga termasuk kehadiran anggota DPRD Sumut Dimas Tri Adji.

Dengan kebersamaan kita hari ini khususnya halak Batak, saya ucapkan terimakasih khusus kepada Pengurus Pemuda Batak Bersatu Sei Bamban yang berpartisipasi dalam perayaan Natal DPD NasDem Sergai pada hari ini. Keberuntungan Natal Partai NasDem ditandai dengan kehadiran orang-orang kepercayaan Kakak Prananda Surya Paloh serta yang terhormat para pendeta serta para undangan sekalian.

Dengan kehadiran kita semua disini, kiranya NasDem tidak pernah berkata tinggi, namun dengan adanya Menteri Pertanian yang juga kader NasDem, maka kita optimis dapat membantu masyarakat petani di Sergai.

Meski perayaan Natal ini terlihat sederhana dan biasa saja, tapi inilah bentuk mendekatkan diri kepada masyarakat melalui kegiatan keagamaan.

Sekali lagi, kami ucapkan selamat Natal 2021 dan kita sama-sama menyambut Tahun Baru 2022 dengan Tema “Cinta Kasih Kristus Yang Mengerakkan Persaudaraan” serta Sub Thema “Dengan Perayaan Natal DPD NasDem Sergai Kita Tingkatkan Kepedulian dan Kebersamaan untuk Mencapai Keberhasilan di 2024”.

Semoga inti dari perayaan Natal ini tertanam di hati kita semua, harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Staf Ahli PSP, OK Fachru Hidayat menyampaikan salam hangat, salam damai dan salam Natal dari Prananda Surya Paloh.

Sejak 2004, melalui PSP kita terus membantu dan meringankan beban masyarakat sesuai arahan Ketua Umum Surya Paloh agar NasDem hadir untuk meringankan beban masyarakat.

Dengan adanya program-program partai NasDem, disini bentuk kita bersatu untuk berbuat terbaik bagi masyarakat khususnya di Sergai. Program-program lain juga kita sudah salurkan yang terbuka untuk seluruh masyarakat. Kami mengharapkan HKI dari 3 kabupaten yaitu Sergai, Tebingtinggi dan Batubara dapat bekerjasama dengan kami dari berbagai jalur dan peluang yang ada.

Dari Natal ini kita belajar bahwa kebersamaan dan pluralisme harus tetap dijaga, kita boleh berbeda dalam beragama, namun kita tetap bersatu dalam persaudaraan, pungkas OK Fachru.

Anggota DPRD Sumut Fraksi NasDem, Dimas Tri Adji, S.Ikom mewakili DPW NasDem Sumut menyampaikan salam dari Ketua DPW Sumut Kakak Iskandar ST karena memang saat ini NasDem tengah memprogramkan perayaan Natal di tingkat DPW dan DPD. Partai NasDem menjadi fasilitator bantuan-bantuan sosial termasuk kegiatan keagamaan dan pendidikan agar bantuan tersebut mudah dan sampai diterima oleh masyarakat sesuai dengan bentuk dan kegunaannya yang murni untuk kemaslahatan umat.

“Semoga Natal tahun ini membawa sukacita bagi kita semua ditengah musibah yang terjadi di wilayah Indonesia yang kita cintai ini” ujar Dimas.

Menutup perayaan Natal, Bupati Sergai H Darma Wijaya diwakili Staf Ahli dr Bulan Simanungkalit menyampaikan salam Natal dan damai dari Bupati dan Wakil Bupati kepada masyarakat yang merayakannya serta partai NasDem yang menggelar perayaan Natal pertama yang dilaksanakan oleh parpol di Sergai.

Pada kesempatan ini juga kami sampaikan Pemkab Sergai tengah menggiatkan program Gempur (Gerakan Memfasilitasi Pemerintah Urus Rakyat) yang memfasilitasi pelayanan kepada masyarakat antara lain vaksinasi serta pelayanan lainnya.

Apresiasi kepada partai NasDem yang telah ikut berpartisipasi dalam hal vaksinasi dalam rangka mendukung program pemerintah daerah.

Untuk itu kami harapkan terus dukungan dari Partai NasDem guna suksesnya program vaksinasi bagi masyarakat di beberapa titik yang telah ditentukan.

Partisipasi masyarakat gempolan ini luar biasa, terlebih dengan hadirnya NasDem maka akan semakin dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat. Mari kita bersama membangun negeri ini karena kita semua bersaudara. Kegiatan diisi dengan penyerahan bingkisan Natal kepada perwakilan gereja-gereja yang ada di Kabupaten Sergai, tutupnya.

 

(ML.hrp)