DPD NasDem Sergai Silaturahmi ke PD Muhammadiyah Serdang Bedagai

0
7
Ketua Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Jairan dan pimpinan organisasi sayap Muhammadiyah lainnya sambut kehadiran Pengurus DPD Partai NasDem Sergai, dipimpin Joni Walker Manik, di kantor PD Muhammadiyah Sergai, di Sei Rampah, Minggu (5/12/2021).
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Ketua Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Jairan dan pimpinan organisasi sayap Muhammadiyah lainnya sambut kehadiran Pengurus DPD Partai NasDem Sergai, dipimpin Joni Walker Manik, di kantor PD Muhammadiyah Sergai, di Sei Rampah, Minggu (5/12/2021).

Dalam silaturahmi yang penuh keakraban tersebut, Ketua DPD NasDem Sergai, Joni Walker Manik mengutarakan, kalau Muhammadiyah ini dikenal sebagai salah satu organisasi keagamaan yang kuat, dan teratur dalam mengelola dunia pendidikan di Indonesia.

Ketika masih menjabat Kadis Pendidikan, kita selalu melakukan kerjasama dalam memajukan dunia Pendidikan di Sergai, kata Joni.

Jadi, kalau hubungan kami dengan Ketua PD Muhammadiyah dan pengurus lainnya yang mayoritas sebagai seorang pendidik, ini tidak diragukan lagi sampai sekarang. Dengan ditunjuknya kami sebagai Pimpinan Partai NasDem di Sergai, tentunya kami berharap hubungan yang sudah terjalin akan semakin erat, katanya.

“Apalagi kader partai NasDem yang duduk di legislatif di DPRD Sergai ada 6 orang, dan saat ini Ketua Komisi E di DPRD Provsu yang membidangi Kesehatan dan Pendidikan, yakni Dimas Tri Adji juga seorang kader NasDem Dapil Sergai,” kata Joni lagi.

Tentunya aspirasi yang berkaitan dengan pendidikan, akan kami bantu ketingkat provinsi melalui kader kami yang duduk di legislatif, papar Joni Walker Manik setelah sebelumnya memperkenalkan para Pengurus DPD NasDem Sergai.

Ketua DPD NasDem Sergai juga mengajak PD Muhammadiyah dan organisasi sayapnya, untuk berkolaborasi dalam melaksanakan herd immunity kepada warga dalam melaksanakan vaksinasi.

Selain unsur pengurus partai, kami juga punya Garda NasDem, Liga Mahasiswa dan Gemuruh (Gerakan Masyarakat Buruh).

Untuk mempercepat vaksinasi di Sergai, kami sudah berdiskusi dengan Kapolres Sergai dan untuk ini kami mengajak saudara kami di Muhammadiyah untuk secara sinergis, melaksanakan kegiatan vaksinasi yang nantinya akan kita programkan secepatnya, ajak Joni.

Ketua PD Muhammadiyah Sergai, Jairan dalam kesempatan itu mengatakan, “kami sangat tersanjung dengan apa yang dikatakan Ketua DPD NasDem tadi, kalau dulu ketika menjabat Kepala Dinas kita banyak terbantu beliau, dan sekarang dengan kapasitasnya sebagai Ketua partai, tentunya diharapkan lebih lagi”.

Ketua PD Muhammadiyah Sergai ini juga tak menampik, kalau hubungan mantan Kadis Pendidikan Sergai ini dengan Muhammadiyah cukup erat.

“Itu tidak bisa dipungkiri lagi, dan sekarang sebagai Ketua partai sekalipun organisasi Muhammadiyah tidak berkiblat kepada salah satu partai yang ada, secara pribadi kami tidak melarang warga Muhammadiyah untuk masuk dan duduk disalah satu partai yang ada.  Kami ini ibarat “gula”, terasa manis tapi tidak pernah diucapkan rasa teh manis ini dari gula, tetap yang diucapkan orang hanya “Teh atau Kopi manis”, tidak dibilang manisnya gula. Untuk tahun ini, partai Nasdem adalah partai ketiga yang bersilaturahmi kepada kami di Muhammadiyah, setelah PKS dan PAN,”ungkapnya.

Hendaknya kedepan, silaturahmi ini semakin mempererat hubungan dalam mengelola dunia pendidikan dan untuk kemaslahatan masyarakat. Pada intinya, Muhammadiyah sangat respek dengan partai yang mau bersinergi dengan kami, dan untuk itu kami tetap membuka pintu, kata Jairan.

Terkait melaksanakan vaksinasi, dengan suara lantang Ketua PD Muhammadiyah Sergai ini mengatakan, pihaknya siap melakukan kolaborasi.

Dan kapan diperlukan, kami juga siap, karena program herd immunity ini perlu kita dukung dan tentunya apa yang diprogramkan pemerintah melalui Kapolres Sergai, kita siap, tegas Jairan.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian aspirasi dari organisasi sayap Muhammadiyah seperti, Asyiah, Ikatan Pemuda Muhammadiyah (IPM), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM).

Tampak hadir, Pengurus DPD NasDem Sergai, Sekretaris Ali Amran, Bendahara Umum, Khairul dan Dewan Pembina, Julia serta pengurus lainnya.

Selain itu, hadir juga, Sekretaris PD Muhammadiyah, Abdul Malik, Wakil Ketua Syarifudin, pengurus IPM, IMM, Aisyiah dan lainnya.

 

(ML.hrp)