DPO Penggelapan Mobil Para Janda dan Pengusaha Rental Ditangkap, Ini Tampangnya

0
1
Dicky Tridinata, pemuda asal Palembang yang ditangkap dalam kasus kepemilihan senpi di Prabumulih. Setelah diperiksa, ternyata tersangka DPO kasus penggelapan mobi. (Foto: Berrie B)
Dijual Rumah

Palembang, buktipers.com – Dicky Tridinata (30) yang terkadang disapa bos, DPO penggelapan puluhan mobil mewah ditangkap Unit Reskrim Polsek Prabumulih Timur.

Pria yang dicari sejumlah polres ini tertangkap setelah kedapatan membawa senjata api rakitan (senpira) laras pendek atau pistol.

Pelaku warga Jalan Surya, Kelurahan dan Kecamatan Alang – Alang Lebar, Kota Palembang. Dari tangan pria berambut pirang ini polisi menemukan pistol rakitan dengan sejumlah peluru aktif.

Usai dimintai keterangan terkait senjata api rakitan diketahui ternyata pelaku merupakan seorang DPO dalam kasus penggelapan mobil serte penipuan dengan nilai ratusan juta rupiah.

Adapun korbanya para janda dan pengusaha mobil rental di sejumlah daerah di Sumsel dan di luar Sumsel.

“Korban penipuan dan penggelapan yang dilakukan tersangka tak hanya di Palembang, namun juga ke provinsi lain seperti Pekanbaru dan Bengkulu,” ujar Kanit Resktim Polsek Prabumulih Timur, Ipda Haryoni Amin, Sabtu (19/9/2021).

Untuk kepemelikan senpira, tersangka dikenakan pasal 1 ayat 1 Undang-Undang Darurat No 12 Tahun 1952 dengan ancaman di atas sepuluh tahun penjara.

Sementara tersangka mengaku telah menggelapkan sebanyak 40 mobil dan yang senilai Rp700 juta. Mobil – mobil korban dipinjam atau dirental kemudian digadai di daerah berbeda.

“Tidak dijual, tapi digadai ada Rp50 juta, Rp100 juta itu Pajero,” katanya.

 

Sumber : iNews.id