Beranda Hukum DPO Polda Kalbar Ditemukan di Cafe saat Razia, 3 Pasangan Mesum Diamankan

DPO Polda Kalbar Ditemukan di Cafe saat Razia, 3 Pasangan Mesum Diamankan

1685
0
Suasana razia tempat hiburan malam (THM), Sabtu (23/11/2019) malam.

Kapuas Hulu, buktipers.com – Tim gabungan yang meibatkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), TNI, Polri Imigrasi, Dukcapil, dan Dinas Pariwisata, menggelar razia tempat hiburan malam (THM) dan penginapan, di Kecamatan Putussibau Selatan dan Utara, Sabtu (23/11/2019) malam, mulai pukul 21.00 WIB.

Kepala Bidang Penegakan dan Operasi Satpol PP Kapuas Hulu, Edy Suhardi mengatakan, pihaknya bersama tim gabungan menggelar operasi non yustisi, dengan sasaran THM, penginapan dan pengawasan orang asing.

Dikatakan Edy, razia cafe dimulai sekitar pukul 21.00 WIB, yang diawali dengan apel bersama, di Kantor Satpol PP Kapuas Hulu.

Razia yang dipimpin Edy Suhardi, menyisir dari Cafe Mutiara Baru, namun THM tersebut dijumpai sepi pengunjung. Petugas hanya melakukan pendataan KTP kepada karyawan cafe.

Baca Juga!  Suap Bupati Lampung Selatan, Kadis dan Anggota DPRD Dibui 4 Tahun
Suasana razia tempat hiburan malam (THM), Sabtu (23/11/2019) malam.

Selanjutnya, tim gabungan menyisir Cafe Teratai, dan lagi – lagi pengunjung sepi. Petugas hanya menjumpai wanita pemandu karoke dan selanjutnya didata KTP-nya.

Kemudian dilanjutkan lagi ke Cafe Bintang Selatan, dan pengunjungnya juga sepi, hanya ada dua wanita pemandu  karoke.

Saat petugas melakukan pendataan, ditemukan salah satu pemandu karoke masuk Data Pencarian Orang (DPO) hilang Polda Kalbar.

Lalu wanita tersebut dibawa ke Polres Kapuas Hulu, yaitu Nurul Hidayati alias Nurul Hasana alias Vera, warga jalan Sei Pinang Kecil RT 27/RW 009 Desa Kalimas, Kecamatan Sei Kakap, Kabupaten Kubu Raya.

Suasana razia tempat hiburan malam (THM), Sabtu (23/11/2019) malam.

Setelah dari Cafe Bisel, petugas lanjut ke Cafe Kepai – Kepai, dan tak satu pun pengunjung didapati petugas.

Baca Juga!  Dianggap Berbahaya dan Ganggu Keindahan, Satpol PP Kapuas Hulu Tertibkan Puluhan Baliho

Terlihat hanya wanita pemandu karaoke, dan petugas melakukan pendataan.

“Kita sudah ada target, takutnya jika kita razia semua tidak akan selesai, “tegas Edy.

Ditambahkan Edy, dalam operasi  THM tersebut, memang ada beberapa cafe di Jalan Lintas Selatan, tidak dirazia karena THM ini sudah kerap dilakukan razia dan pemilik cafe juga selalu kooperatif selama dikunjungi.

Sementara itu, Kapolsek Putussibau Selatan, Ipda Cahya Purnawan saat dikonfirmasi wartawan, membenarkan razia THM dan penginapan yang berada di wilayah hukum Polsek Putussibau Selatan.

“Dari hasil razia gabungan, ada tiga pasangan bukan suami istri ditemukan di penginapan Kedamin Indah dan satu pemandu karoke cafe, “jelasnya.

Dikatakan Cahya, ketiga pasangan bukan suami istri tersebut, telah diberikan sanksi administrasi, berupa surat pernyataan, agar tidak mengulangi perbuatannya lagi dan supaya ada efek jera.

Baca Juga!  50 Pasangan Mesum Diamankan

(Bayu)

Loading...