DPRK Gayo Lues Pelajari Potensi Daerah Kabupaten Sergai

0
4
Foto bersama usai pertemuan.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Ketua DPRD Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Provinsi Sumatera Utara, dr. M. Riski Ramadhan Hasibuan, SH, SE, MKM, menyambut kunjungan kerja (Kunker) DPRK Gayo Lues, Provinsi Aceh, di Aula Dinas Pendidikan Sergai, di Sei Rampah, Senin (2/11/2020),  pukul 10.00 WIB.

“Kami merasa bangga dan senang DPRK Gayo Lues telah mengunjungi Kabupaten Serdang Bedagai. Dan hal ini sebagai bentuk promosi potensi daerah kedepannya,”ujarnya dr. M. Riski Ramadhan Hasibuan dalam sambutannya.

Kabupaten Serdang Bedagai, sebut Riski, banyak memiliki potensi diantaranya sektor pertanian, perikanan, peternakan, kelautan dan pariwisata.

“Kita DPRD tetap mendorong potensi daerah di Tanah Bertuah Negeri Beradat, sehingga juga kita harapkan Pemerintah Kabupaten Sergai, berupaya dalam mengembangkan potensi yang ada tersebut, ” imbuhnya.

Ditegaskannya, DPRD bersama Pemkab Sergai selalu berkoordinasi dan berinovasi untuk pembangunan Kabupaten Serdang Bedagai. Pada saat ini juga, DPRD Sergai dalam penyusunan dan pembahasan R-PABD Tahun 2021.

“DPRD bersama Pemkab Sergai terus berupaya dalam pembangunan yang merata pada semua bidang,”tutupnya.

Sebelumnya, Ketua DPRK Gayo Lues, H. Ali Husin SH dalam sambutannya, menyampaikan terimakasih atas sambutan yang diberikan Pemkab Sergai, bersama DPRD.

“Kegiatan ini, merupakan bentuk kunjungan kerja guna studi tiru terhadap pontensi daerah yang ada di Kabupaten Serdang Bedagai, diantaranya pertanian, peternakan dan pariwisata yang akan kami bawa ke Kabupaten Gayo Lues,”bilangnya.

Sementara, Pjs Bupati Sergai, Ir H Irman diwakili Sekdakab H M. Faisal Hasrimy, menyampaikan selamat datang kepada DPRK dan OPD Gayo Lues, di Tanah Bertuah Negeri Beradat.

“Potensi Gayo Lues terkenal juga dengan peternakannya. Silahkan tiru apa yang bisa dikembangkan dari Kabupaten Serdang Bedagai, dan kami juga mohon arahan dari DPRK Gayo Lues untuk pembangunan Kabupaten Serdang Bedagai agar lebih baik lagi kedepannya,”ujarnya.

Serdang Bedagai, sebut Faisal, merupakan pemekaran dari Kabupaten Deli Serdang pada tahun 2003. Kabupaten kami merupakan salah satu yang mengikuti Pilkada serentak Tahun 2020, ujarnya.

Ia memohon doa agar Kabupaten Sergai tetap aman, lancar, kondusif dan harmonis karena Bupati dan Wakil Bupati kami. ikut dalam Pilkada tahun ini. Walaupun beda kapal, namun tetap berlayar dengan satu tujuan membangun Tanah Bertuah Negeri Beradat, ucapnya.

“Pada Pilkada, sebagai ASN dan jajaran OPD tetap profesional dalam bekerja dengan menjaga netralitas,”tegasnya.

Kegiatan diakhiri penyerahan cenderamata dan dilanjutkan peninjauan potensi daerah di Kabupaten Sergai diantaranya, peternakan dan pariwisata.

 

(ML.hrp)