DPW PNA Kota Langsa Peringati Maulid Nabi dan Milad ke 7  

0
319
Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nangro Aceh (DPW PNA) Kota Langsa bersama pengurus kecamatan dan gampong memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan merayakan milad (hari jadi) PNA yang ke 7 tahun, serta menyantuni 100 anak yatim.(foto/edy.s/ist)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Langsa (Aceh)

Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nangro Aceh (DPW PNA) Kota Langsa bersama pengurus kecamatan dan gampong memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan merayakan milad (hari jadi) PNA yang ke 7 tahun, serta menyantuni seratus anak yatim.

Kegiatan dilaksakan di di Kantor Sekretariat PNA Jalan Syah Kuala, Simpang Remi, Gampong Mutia, Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa, Selasa (4/12/2018).

Peringatan Maulid dan milad diawali membacakan tahlil serta do’a, diikuti seluruh undangan serta ratusan simpatisan, pengurus DPW, DPK, DPG serta semua Caleg dari dapil 1 Langsa Kota, Dapil 2 Langsa Timur, Langsa Lama, dan Dapil 3 Langsa Barat, Langsa Baro.

Ketua DPW PNA Kota Langsa Adami dalam keterangan persnya mengatakan, tangal 4 Desember adalah tonggak sejarah bagi masyarakat Aceh, dimana 42 silam, dideklarasikanya perjuangan menuntut kebebasan dan keadilan oleh Gerakan Aceh Merdeka.

Pada kesempatan itu, Bang Mis sapaan akrab Ketua DPW PNA, mengatakan setelah terjadinya bencana gempa dan tsunami 26 Desember 2004, mampu mengubah segalanya, pihak GAM dan Pemerintah RI bersepakat untuk menyelesaikankonflik di bumi Serambi Mekah ini.

Bagi Aceh katanya, diberikan sebuah Undang-undang khusus tentang pemerintahan Aceh (UUPA NO.11 tahun 2006) yang salahsatu poin pada pasalnya membolehkan Aceh untuk membentuk Partai Politik lokal sebagai sarana penyaluran aspirasi masyarakat melalui jalur politik.

Ditambahkannya lagi, tanggal 4 Desember 2011 Partai Nangro Aceh (PNA) dibentuk oleh Irwandi Yusuf beserta mantan kombatan, yang sebelumnya bernama Partai Nasional Aceh, dan pada tahun 2017 oleh ketua DPP dirubah menjadi Partai Nangro Aceh, kemudian tanggal 4 Desember tahun ini bertepatan dengan bulan Maulid Nabi, maka kegiatan perayaan milad (hari jadi) PNA yang ke 7 dirayakan dan dipadukan dengan kenduri Maulid, serta menyantuni 100 orang anak yatim dan yatim piatu se Kecamatan Langsa Kota.

Acara ini juga dihadiri Kapolsek Langsa Kota beserta jajarannya, Satpol PP, Dinas Syariat Islam, Geuchik Gampong Mutia beserta perangkatnya, tokoh masyarakat se Kota Langsa.(Edy.s)

 

Editor : Maris