Drs. Ikramsyah Ajak Seluruh Pelajar Membudayakan Menabung Sejak Usia Dini

0
2
Foto bersama disela acara.
Dijual Rumah

Labuhanbatu, buktipers.com – Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Labuhanbatu, Drs. Ikramsyah Putra Nasution, mengajak seluruh pelajar dari tingkat SD, SMP dan SMA sederajat untuk membudayakan menabung dari sejak dini.

Ajakan itu disampaikan pada peringatan hari menabung Indonesia yang digelar di Gedung Nasional Labuhanbatu, Kecamatan Rantau Utara, Senin (30/8/2022).

Tujuan menabung sejak dini adalah untuk mengajarkan kepada kita mengenai konsep mengelola uang dengan baik, dan menumbuhkan rasa sadar bahwa memperoleh uang bukanlah sesuatu yang mudah, dan mengenalkan manfaat menabung sejak dini, jelasnya.

Kegiatan yang diikuti ratusan pelajar tersebut dirangkai dengan pemberian door prize kepada beberapa pelajar dan penyampaian motivasi akan pentingnya dan besarnya manfaat menabung dari pegawai PT. Bank Sumut Cabang Rantaurapat, Febi.

Agenda tersebut juga dihadiri Asisten I Pemerintahan dan Kesra, Drs. Sarimpunan Ritonga, M.Pd, Kaban Litbang, Juhri SE, mewakili Kadisdik, Kabid SMP Sutan Hamonangan,  beserta para dewan guru pendamping.

 

(Syafii Harahap)