DS Ditangkap Karena Tengah Menunggu Pembeli Ganja Seberat 50 Gram

0
1
Satres Narkoba Polres Tapteng mengamankan seorang pengedar narkotika jenis ganja. Ia adalah pria berinisial DS (30) warga Desa Aek Horsik Dusun II, Kecamatan Badiri, Kabupaten Tapteng. Istimewa
Dijual Rumah

Tapteng, buktipers.com  – Satres Narkoba Polres Tapteng mengamankan seorang pengedar narkotika jenis ganja. Ia adalah pria berinisial DS (30) warga Desa Aek Horsik Dusun II, Kecamatan Badiri, Kabupaten Tapteng.

DS diamankan saat akan bertransaksi ganja di Jalan Sibolga – Padangsidempuan Dusun II Desa Aek Horsik, Kecamatan Badiri, Kabupaten Tapteng, pada Senin (3 /10/2022) sekira pukul 17.30 WIB.

Kapolres Tapanuli Tengah (Tapteng) AKBP Jimmy Christian Samma menjelaskan bahwa benar personil Satres Narkoba mengamankan DS yang kesehariannya merupakan seorang nelayan.

“Kita mendapat informasi dari warga bahwa di Dusun II Desa Aek Horsik ada seorang pria yang akan melakukan transaksi ganja. Kita langsung mengarahkan Kasat Narkoba untuk melakukan penyelidikan dan penangkapan,” ujarnya.

Kemudian, akunya, tim pun turun dan langsung melakukan penyelidikan di lokasi sesuai yang diinformasikan. Di sana, kata pria dengan melati dua dipundaknya, ia melihat ada seorang pria dengan gerak gerik mencurigakan seakan tengah menunggu pembeli ganja yang dimaksud.

“Kita langsung menangkap DS dengan barang bukti berupa sebuah kantong plastik warna merah berisi empat ampul ganja yang dibalut kertas dari tangan sebelah kanan terduga pelaku, dan 1 buah plastik warna bening yang berisikan 4 ampul narkotika jenis ganja yang dibalut kertas dari kantong celana depan sebelah kanan terduga pelaku,” terang Kapolres seraya menyatakan total berat barang bukti ganja 50 gram.

Kepada petugas, ia mengaku mendapat barang tersebut dari seorang pria berinisial I di Lopian, Kecamatan Badiri, Kabupaten Tapteng.

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, DS beserta barang bukti digelandang ke Polres Tapteng dan guna diproses sesuai UU No 35 THN 2009 tentang Narkoba,” pungkasnya.

 

Sumber : tribunnews.com