Dua anggota Polres Kayong Utara diberhentikan dengan tidak hormat, Ini Alasannya.

0
292
Upacara PDTH Mapolres Kayong Utara
Dijual Rumah

Buktipers. Com – Kayong utara (kalbar)

Kapolres Kayong Utara, AKBP Asep I. Rosadi, S.I.K., M.P.A. di halaman MaPolres Kayong Utara, Sukadana, langsung memimpin upacara Pemberhentian Dengan Tidak Hormat (PTDH) terhadap dua orang personil Brigpol RMP dan Brigpol BA, Rabu (12/12/2018).

“Upacara PTDH sudah dilaksanakan tanpa dihadiri keduanya, yang saat itu juga sudah bukan merupakan anggota Kepolisian lagi,”terang Kapolres kepada awak media usai upacara.

Kapolres mengatakan, keduanya diberhentikan karena melanggar Pasal 11 huruf C. Jo. Pasal 14 Ayat (1) a PP RI nomor 1 tahun 2003 tentang pemberhentian anggota Polri berupa meninggalkan tugasnya secara tidak sah lebih dari 30 hari kerja secara berturut-turut.

“Keduanya sudah berulangkali melakukan kesalahan tersebut. Di tempat yang lain, Polres yang lain, juga melakukannya, dan disidang. Dilempar kesini, melakukannya lagi, disidang juga. Artinya keduanya sudah tidak mau dibina,”terangnya.

Lebih jauh disampaikan Asep, keputusannya ada ditangan Kapolda Kalbar. Dan apa yang telah dilaksanakan dan dibacakan pada Upacara PDTH tersebut adalah Keputusan dari Kapolda Kalbar.

“Sudah disidang di sana (Polda Kalbar, Red.) diputus. Putusannya adalah Pemberhentian Tidak Dengan Hormat. Artinya dipecat, diserahkan kepada Polres Kayong Utara untuk dilakukan pemecatan,”katanya lagi.

Hal ini, sambung Kapolres,  Kapolda Kalbar tidak toleransi. Yang mana sesuai dengan semangat Kalbar Zero Tolerance terhadap pelanggaran. Sekecil apapun pelanggarannya, hukum harus ditegakkan. (my)

Editor : AndiGa