Dua Gudang Mebel dan Dua Rumah Terbakar, Kerugian Diperkirakan Rp 1 Miliar

0
10
Kebakaran di Pasuruan (Foto: Muhajir Arifin/detikcom)

Pasuruan, buktipers.com – Dua rumah dan dua gudang mebel Kota Pasuruan kebakaran. Kebakaran di Kelurahan Sebani, Kelurahan Gadingrejo, ini menyebabkan kerugian mencapai Rp 1 miliar.

Kebakaran di gudang dan rumah milik Soleh dan Sutik itu terjadi Sabtu (12/9/2020) pukul 22.30 WIB. Kebakaran baru bisa dipadamkan 3 jam kemudian.

Ahmad Nas’tain, salah seorang warga mengatakan kebakaran bermula dari gudang milik Soleh. Dari gudang itu api membesar dan merembet ke bangunan lain. Bahan kayu dan angin yang kencang saat kejadian menyebabkan kebakaran tak bisa dikendalikan.

Empat unit mobil pemadam dikerahkan ke lokasi. Setelah tiga jam petugas berjibaku, kebakaran bisa dikendalikan.

“Gudang penuh kursi mentah dan kursi mateng. Kebakaran muncul dari arah barat, gudangnya Pak Soleh,” kata salah satu warga, Nasta’in.

Meski begitu tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Belum diketahui pula penyebab kebakaran. Namun kerugian ditaksir mencapai Rp 1 miliar.

“Belum pasti ya penyebabnya, tapi dugaannya korsleting. Nggak, nggak ada korban. Tapi kerugiannya kami perkirakan mencapai Rp 1 miliar,” kata Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Pasuruan Catur Aldoko, Minggu (13/9/2020).

 

Sumber : detik.com