Dua Ibu Rumah Tangga Ditangkap karena Jual Sabu, Begini Kronologi Penangkapannya

0
1
Tiga saksi polisi yang menangkap Dua Ibu Rumah Tangga (IRT) Sarita alias Ta dan Anisah Alias Selwi perkara sabu di Pengadilan Negeri Medan, Rabu (25/5/2022). TRIBUN MEDAN/GITA NADIA
Dijual Rumah

Medan, buktipers.com – Dua Ibu Rumah Tangga (IRT) Sarita alias Ta dan Anisah Alias Selwi diadili di Pengadilan Negeri Medan, Rabu (25/5/2022).

Pasalnya, kedua warga Kampung Sejahtera Medan Petisah itu didakwa memperdagangkan narkotika jenis sabu.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Febrina Sebayang dalam dakwaannya menuturkan, bahwa perkara ini bermula pada Kamis 10 Maret 2022 lalu, sekira pukul 10.00 WIB saat anggota Polisi Direktorat Reserse Narkoba Poldasu mendapat informasi yang menerangkan bahwa di Jalan Taruma Kampung Sejahtera, Medan Petisah Kota Medan sering dilakukan transaksi jual beli Narkotika Jenis sabu yang dilakukan oleh kedua terdakwa.

“Kemudian saksi melakukan penyelidikan di Jalan Taruma Kampung Sejahtera dan dari hasil penyelidikan diperoleh keterangan bahwa benar di Jalan Taruma sering dilakukan transaksi jual beli Narkotika Jenis saabu yang dilakukan oleh Anisah dan Sarita,” kata jaksa.

Dikatakan JPU bahwa keduanya tidak akan mau menjual sabu  kepada orang yang bukan warga Jalan Taruma Kampung Sejahtera.

Kemudian pada hari Minggu 13 Maret 2022 saksi polisi melakukan Under Cover Buy (pembelian secara terselubung) memesan narkotika dan mengarahkan serta menggiring kedua terdakwa ke rumah kost Jalan Sei Simare-mare Kelurahan Sunggal, dengan berkata bahwa di rumah kost ada calon pembeli sabu.

“Kemudian sekira pukul 16.10 WIB informan menghubungi saksi menerangkan bahwa telah bertemu dengan kedua terdakwa dan mau menjual sabu, serta bersedia untuk mengantarkan ke rumah kost Jalan Sei Simare-mare,” urai jaksa.

Selanjutnya, sekira pukul 16.30 WIB, kedua terdakwa datang ke rumah kost, lalu Rivandi menanyakan mana sabunya, lalu terdakwa Anisah langsung menyerahkan 1 plastik klip bening tembus pandang yang berisi sabu yang dibalut dengan plastik hitam kepada saksi.

“Lalu saksi langsung melakukan penangkapan dan langsung menyita 1 plastik klip bening tembus pandang yang berisi Narkotika jenis sabu,” ucap jaksa.

Selanjutnya, kedua terdakwa menerangkan mengaku memperoleh sabu tersebut dari Dipa Kumar Alias Dipa (Berkas Perkara Terpisah) di belakang rumah di Jalan Taruma Kelurahan Petisah.

Selanjutnya aparat kepolisiam membawa kedua terdakwa serta barang bukti ke Direktorat Reserse Narkoba Poldasu, guna proses penyidikan lebih lanjut.

“Perbuatan terdakwa sebagaimana diatur dan diancam Pidana dalam Pasal 114 (2) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika jo Pasal 55 (1) ke – 1 KUHP,” pungkas jaksa.

Usai mendengar dakwaan jaksa, Majelis Hakim melanjutkan sidang dengan agenda pemeriksaan saksi-saksi yang menangkap.

 

Sumber : tribunnews.com