Dua Pria Ini Diduga Curi Kabel dan Pakai Sabu, Diamankan Security PT Pertamina Ep Rantau

0
2017
Kedua pelaku berikut barang bukti yang diamankan Tim Security PT Pertamina Ep Rantau.
Dijual Rumah

Buktipers.com – Aceh Tamiang (Aceh)

Tim Security PT Pertamina  Ep Rantau, berhasil  menangkap dan mengamankan 2 orang pria yang diduga pencuri kabel serta pemakai sabu,  di salah satu rumah kosong, jalan Cepu,  Kompleks Perusahaan BUMN tersebut,  Minggu (17/2/2019), sekira pukul 08.13 WIB, lalu.

Hal itu pun dibenarkan  Staf Security, Mayor Inf Budi Oktavian,  Senin (18/2/2019), pada Buktipers.com.

Waktu itu, jelasnya, salah seorang petugas security, Beni, bersama Kopda Wahyudi, lagi bertugas di pintu gerbang kompleks PT Pertamina dan mendapat informasi dari warga, bahwa ada 3 pria, masing-masing berinisial H,  S dan K (DPO), dicurigai di salah satu rumah kosong, di perumahan kompleks Pertamina.

Beni didampingi Kopda  Wahyundi yang mendapat informasi tersebut,  langsung melakukan penyisiran (patrol,red) , di lokasi yang diinformasikan, terang Mayor Inf Budi Oktavian.

Ternyata, ketiga orang yang dicuriagi itu berada di salah satu rumah kosong, dekat kolam drainase dan terlihat sedang menggunakan alat pengisap sabu dan ada juga barang curian berupa kabel, ungkapnya.

“Security Beny bersama Kopda Wahyudi langsung mengamankan para pelaku.  Hanya saja, salah satu pelaku, yaitu, berinisial K, berhasil melarikan diri (DPO),”katanya.

Dan atas arahan Senior Security Pertamina, Hashim, para pelaku bersama barang bukti, diantaranya, kabel yang sudah siap dibawa  seberat  11 Kg bersama  1 alat hisap sabu (bong), serta 2 unit sepeda motor milik tersangka, langsung diserahkan Mayor Inf Budi Oktavian kepada petugas Polsek Kecamatan Rantau untuk proses lebih lanjut.

(Tarmizi Puteh /Red)