Beranda Siantar Dua Preman Tengik yang Ditangkap Kerap Memeras Penumpang di Terminal Parluasan

Dua Preman Tengik yang Ditangkap Kerap Memeras Penumpang di Terminal Parluasan

122
0
Adegan atas dugaan terjadinya pemerasan terhadap penumpang di Terminal Parluasan, Kota Pematangsiantar. Dua tersangka pemerasan itu berhasil diringkus polisi.(foto/ist/kolaseBP)
Loading...

Buktipers.com – Pematangsiantar (Sumut)

Dua preman ‘tengik’ yang berhasil diringkus personil Reskrim Polsek Siantar Utara diduga kerap melakukan pemerasan terhadap penumpang yang baru turun di Terminal Perluasan, Kota Pematangsiantar.

Kanit Reskrim Polsek Siantar Utara, Ipda Simanjuntak, pasca tertangkapnya dua preman yang memeras korbannya Selasa (5/2/2019) siang di Terminal Parluasan, mengatakan, dua pelaku (preman) itu memang kerap melakukan pemerasan terhadap orang yang baru turun dari angkutan umum.

“Kejadian kemarin. Memang itu kerjaan mereka,” ujarnya di Polres Pematangsiantar, Rabu (6/2/2019).

Personil Reskrim Polsek Siantar Utara telah menangkap dua pelaku preman yang melakukan pemerasan di Terminal Parluasan Kota Pematangsiantar.

Polisi membekuk dua preman pemeras itu dari daerah Terminal Parluasan, kemudian digelandang dengan mobil Patroli ke kantor polisi.

Baca Juga!  Polres Tanjung Balai Amankan Terduga Pelaku Penistaan Agama.

Keduanya juga sempat dibawa ke ruangan Sat Narkoba Polres Siantar, untuk menjalani tes urin narkoba.

Kanit itu juga mengaku, padahal petugasnya saban hari melakukan patroli di daerah terminal itu, namun sepertinya pelaku sering muncul ketika patroli usai.

“Seringnya kita patroli. Cuma kadang saat kita tak ada, mereka muncul,” ujarnya.

Seperti diketahui dua pelaku berinisial HS (23) dan SS (29). Pelaku melakukan pemerasan terhadap seorang pria di Terminal Parluasan, HP dan uang korban dirampas.

Rencananya, korban akan berangkat menuju Simpang Kawat, Kabupaten Asahan. Namun di terminal itu korban diperas oleh kedua pelalku.(hms)

 

Editor : Maris

Loading...