Dua Rumah Daerah Transmigrasi di Kecamatan Mentebah Hangus Terbakar

0
123
Kondisi rumah korban yang hangus terbakar.
Dijual Rumah

Kapuas Hulu, buktipers.com – Dua unit rumah di daerah transmigrasi, di Dusun Jelemuk RT 006 RW 003 Desa Suka Maju, Kecamatan Mentebah, Kabupaten Kapuas Hulu, hangus terbakar, Jumat (11/10/2019) lalu, pukul 16.00 WIB.

Dikatakan Iptu Surarso, rumah yang terbakar sebanyak i 2 unit, yaitu  milik Edi Iskandar (64), warga Dusun Jelumuk RT 006 RW 003 Desa Suka Maju, Kecamatan Mentebah, Kabupaten Kapuas Hulu dan Suherman (28), menantu Edi Iskandar  juga warga Dusun Jelumuk RT 006 RW 003 Desa Suka Maju.

Kerugian masing-masing korban, diperkirakan sekitar Rp50 juta.

Kronologisnya, dijelaskan Surarso, sekira pukul 15.30 WIB, korban Edi Iskandar pulang dari ladang, kemudian parkirkan motor jenis KTM, di sebelah rumah bagian belakang dan membuka kunci rumah untuk ambil air minum.

Kemudian datang Yayang, memesan 10 kg singkong dan  Edi Iskandar, keluar rumah menuju ladang, di belakang rumah Suherman, jarak rumah ke tempat ladang singkong 50 meter.

Sekira pukul 16.00 WIB, melintas Ketua RT, Usep dan melihat ada kobaran api yang berasal dari dapur rumah  milik Edi Iskandar dan langsung teriak ada kebakaran.

Karena rumah terbuat dari papan dan pembangunan tahun 2005, maka api dengan cepat membakar rumah dan segala isinya. Dan api  pun merambat ke rumah  Suherman yang ada di sebelahnya.

Menurut saksi, kebakaran akibat korsleting listrik karena pemilik rumah tidak ada merasa ada aktifitas memasak apapun di rumah.

 

(Bayu)