Dua Rumah Warga Desa Mensanak Ditimpa Pohon, Satu Diantaranya Nyaris Rata dengan Tanah

0
3
Foto rumah warga yang rusak parah akibat ditimpa pohon tumbang dan foto korban.
Dijual Rumah

Lingga, buktipers.com –  Turunnya hujan yang disertai angin kencang, mengakibatkan pohon tumbang, dan pohon tersebut menimpa dua unit rumah milik warga Desa Mensanak. Dan bahkan satu diantaranya, nyaris rata dengan tanah, dan bahkan melukai istri pemilik rumah, pada Selasa (3/11/2020), sekira pukul 05.30 WIB.

“Bangunan rumah kayu yang mengalami rusak berat hampir rata dengan tanah tersebut, berukuran 6X5 meter milik warga atas nama Sahrum,”jelas Mansur Kades Mensanak, melalaui telpon seluler, kepada wartawan, Selasa (3/11/2020).

Sahrum bersama istri dan satu orang anaknya, diketahui tinggal di wilayah RT.04/RW.03 Dusun 03.

Akibat kejadian itu, mereka tidak memiliki tempat tinggal dan istrinya juga harus dirawat di Rumah Sakit RSAL Dr.Midiyato S Tanjungpinang, Kepri, karena mengalami luka di bagian kepala akibat musibah tersebut, terang Mansur.

“Dari kejadian musibah itu, ada dua unit rumah warga kami yang tertimpa pohon mangga yang tumbang, namun yang mengalami rusak parah dan hancur, adalah milik Bapak Sahrum dengan perkiraan mengalami kerugian materi di atas 15 jutaan. Ini belum termasuk hitungan biaya perobatan istrinya yang menjadi korban,”ungkapnya.

Sedangkan rumah beton milik Azman, hanya mengalami rusak bagian atap dan bagian belakang. Untuk ketiga penghuninya, alhamdulillah selamat, tidak mengalami cidera sedikitpun. Namun terkait nilai kerugian materi yang dialami, jauh lebih besar dari saudara Sahrum, bisa mencapai 25 juta, pasalnya bangunan rumahnya jauh lebih besar, katanya lagi.

Musibah itu, sudah dilaporkannya ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Lingga dan Pjs. Bupati Lingga.

Dan saat ini, warga Desa Mensanak lainnya sudah melakukan gotong royong bersama, membersihkan pohon mangga yang menimpa bangunan rumah tersebut, tutup Kades Mensanak.

(Zul)