Dua Tahun KSJ Sergai, Konsisten dengan Gerakan Sedekah Sepuluh Ribu

0
3
Foto bersama disela kegiatan.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Antusias dan apresiasi yang tinggi dari warga tampak dalam gelaran HUT Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Sergai ke 2, di pelataran Masjid Jamik Suka Jadi, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Minggu (14/11/2021).

“Sepanjang dua tahun kegiatan KSJ Kabupaten Serdang Bedagai, program gerakan sedekah sepuluh ribu rupiah masih terus konsisten dilakukan. Awalnya hanya sekitar 6 paket sembako setiap Jum’at Alhamdulillah sekarang KSJ Sergai dapat berbagi lebih dari itu, “ujar Akhmad Syarifuddin Berutu, S.Sos, Ketua KSJ Sergai dalam sambutannya.

“Saya mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh relawan gerakan Rp. 10.000 dan para donatur terkhusus kepada jajaran kepanitiaan yang telah berpartisipasi aktif sehingga kegiatan HUT KSJ Sergai berjalan sukses dan lancar sesuai rencana. Kontribusi relawan dan para donatur cukup penting menghantarkan Gerakan Komunitas Sedekah Jumat sampai skala Nasional sesuai target yang direncanakan Pengurus KSJ Pusat, “tuturnya lagi.

Kegiatan  HUT ke 2 KSJ Sergai dirangkai dengan perlombaan Ayat Pendek, Adzan Subuh dan Tilawah Quran juga pengukuhan Kolektif Relawan KSJ Kartini Kecamatan Perbaungan dan Pantai Cermin serta Relawan Desa Sukajadi dan Pematang Sijonam sekaligus pembagian sembako kepada kaum dhu’afa dan anak yatim, tambah M.Refi Ginting, Sekretaris KSJ Sergai didampingi Misdah Ketua Kartini KSJ Sergai.

Kepala Desa Sukajadi Misro didampingi Ketua BKM Jami’ Hernadi Tapit juga menyampaikan apresiasi serta ucapan terima kasih yang tak terhingga atas kegiatan akbar HUT KSJ Sergai yang di laksanakan di Masjid Jami’ Desa mereka. Kegiatan ini sangat positif demi mencetak generasi penerus kearah yang lebih baik, kata tokoh masyarakat tersebut.

Saharuddin, Ketua Umum KSJ mengaku salut dan bangga atas terlaksananya HUT KSJ Sergai ke 2 dan selamat mengemban amanah bagi pengurus yang baru dikukuhkan. KSJ Sergai tergolong sangat mandiri dan aktif membina gerakan relawan pelajar.

KSJ sebagai lembaga sosial non politik fokus membantu Pemerintah, TNI dan Polri dibidang sosial dan kemanusiaan, khususnya kepada pemberdayaan dan pelayanan lansia, yatim piatu dan fakir miskin. Semua kegiatan itu dilakukan dengan ikhlas agar menjadi ibadah disisi Allah SWT, ungkapnya.

Visi besar KSJ adalah Gerakan Indonesia Bersedekah dengan tagline Gerakan Nasional Sedekah Jumat, yang akan digulirkan kekancah Nasional menjadi Target utama KSJ, untuk itu KSJ harus terus istiqomah dalam beramal sosial, kata Saharuddin, Aktivis Penggiat Sosial tersebut.

 

(ML.hrp)