Beranda Parawisata Dua Wakil Rakyat Angkat Bicara Terkait Dugaan Penenggelaman Limbah Ikan Mati...

Dua Wakil Rakyat Angkat Bicara Terkait Dugaan Penenggelaman Limbah Ikan Mati ke Dasar Danau Toba

516
0
Wakil Ketua Komite II DPD RI, Parlindungan Purba (atas) dan Anggota DPRD Sumut, Richard Sidabutar.
Loading...

Buktipers.com – Simalungun (Sumut)

Seorang penyelam, bernama Holmes Hutapea, menunjukkan limbah ikan mati yang dimasukan dalam karung dan ditenggelamkan dengan cara memasukkan batu kedalam karung dan langsung ditengelamkan ke dasar Danau Toba.

Video viral yang sudah beredar di WhatsApp  (WA) masyarakat itu, langsung ditanggapi  oleh Wakil Ketua Komite II DPD RI, Parlindungan Purba.

Terlihat jelas pada video tersebut, mempertontonkan bangkai ikan busuk yang diangkat dari dasar  ke permukan air  Danau Toba.

Parlindungan Purba sangat menyeselkan atas kejadian yang kesekian kalinya terjadi itu. Dia mengharapkan pemerintah turun tangan, supanya jelas siapa pelaku sebenarnya.

Hal senada diucapkan  Anggota DPRD Sumut, Richard Sidabutar yang juga sangat menyayangkan  temuan karung yang berisi ikan busuk.

Baca Juga!  Bersamaan Operasional Perdana KMP Ihan Batak, BODT dan Damri Luncurkan Angkutan Gratis

Kejadian ini bukan kejadian pertama dan sudah berulang-ulang terjadi dan perlu dilakukan investigasi  menyeluruh, katanya.

Lanjutnya, bahwa penenggelaman limbah ikan ke dasar Danau Toba, menambah deretan cerita rusaknya lingkungan air Danau Toba  dan ini menjadi fakta, setelah audit yang dilakukan Bank Dunia, beberapa bulan yang lalu. Yang menyatakan kerusakan Danau Toba sudah semakin parah, tegasnya.

Richard juga meminta pihak Kementerian Lingkungan Hidup agar segera memanggil pihak-pihak yang bertanggung jawab.

Bila hasil investigasinya terbukti, maka sudah saatnya pemerintah memberikan tindakan tegas dan bila perlu membekukan izin operasinya, tegas Richard. (Stg)

Loading...