Duduk Santai di Samping Rumah Warga, Pria Pengangguran Ini Diciduk Polisi  

0
423
Pria inisial Sur, diduga pemilik narkotika jenis sabu yang diamankan polisi.(foto/Gan/Fauzi)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Tanjungbalai

Satres Narkoba Polres Tanjungbalai mengamankan seorang pria diduga terlibat penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

Pria  yang diciduk itu, berinisial Sur (30), penduduk Jalan DI.Panjaitan, Kelurahan Matahalasan, Kecamatan Tanjung Balai Utara, Kota Tanjungbalai, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Dia diciduk polisi dari Jalan Pusara, Kelurahan Perwira, Kecamatan Tanjungbalai Selatan, Kota Tanjungbalai, Sabtu (13/10/2018) sekitar pukul 15.30 Wib. Sur diciduk saat duduk santai di samping rumah warga.

Dari Sur, polisi menyita barang bukti berupa, 3 bungkus plastik klip transparan diduga berisi narkotika jenis sabu dengan berat kotor 1,3 gram, dan 1 HP warna hitam merk Nokia.

Kapolres Tanjungbalai AKBP.Irfan Rifai SH.SIK,  melalui Kasatres Narkoba, AKP Adi Haryono SH didampingi Kasubbag Humas, Iptu Ahmad Dahlan Panjaitan, mengatakan penangkapan tersebut  kepada wartawan di ruang kerjanya, Minggu (14/10/2018).

Dikatakannya, keberhasilan personil kepolisian melakukan penangkapan tersangka kasus narkotika itu, tidak terlepas dari peran serta masyarakat yang telah memberikan informasi kepada petugas, yang memberitahukan bahwa di Jalan Pusara (TK), ada seorang pria yang memiliki narkotika jenis sabu.

Berbekal laporan tersebut, Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Tanjungbalai dengan sigap melakukan penyelidikan, dan terbukti bahwa hasil lidik, informasi dari masyarakat itu ternyata A1.

Ketika itu, tersangka inisial Sur sedang duduk-duduk di samping rumah warga, melihat kedatangan petugas, Sur langsung membuang sesuatu dengan tangan kirinya, setelah diperiksa benda yang dibuang, ternyata 2 bungkus plastik klip transparan berisi diduga sabu.

Selanjutnya polisi melakukan penggeledahan terhadap Sur, dan ditemukan kembali di saku celana belakang sebelah kiri 1 bungkus plastik klip transparan  berisi diduga sabu.

Kemudian, Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Tanjungbalai melakukan interogasi, hasilnya tersangka Sur mengakui narkotika jenis sabu tersebut adalah miliknya yang diperoleh dari seorang laki-laki  berinisial TO yang beralamat di sekitar Kampung Baru, Kecamatan  Tanjungbalai Utara.

Tanpa menunggu lama, polisi melakukan pengembangan, mencari keberadaan TO, namun belum berhasil ditemukan.

Kini tersangka Sur sedang dalam proses pemeriksaan di kantor Satres Narkoba Polres Tanjungbalai, dan dikenakan ancaman melanggar UU RI No 35 Thn 2009 tentang narkotika.(Gani/Fauzi)

 

Editor : maris