Duel Maut saat Cari Takjil, 1 Tewas 3 Luka Parah

0
2
Seorang pria tewas mengenaskan usai dual maut di Pasar Ramadan di Lahat. (Foto: Ilustrasi/Ist)
Dijual Rumah

Lahat, buktipers.com – Empat warga terlibat duel maut di Pasar Ramadhan di Kecamatan Jarai, Kabupaten Lahat, Sumsel.

Duel yang melibatkan empat pria ini mengakibatkan satu tewas dan tiga lainnya luka tusuk senjata tajam. Korban tewas Sumardi (56) seorang pedagang asal Desa Lubuk Saung, Kecamatan Jarai, Lahat.

Dalam duel maut ini, Sumardi dibantu anaknya RSP (17) yang masih berstatus pelajar terluka parah. RSP mengalami tiga luka tusuk dan dirawat RSUD Basemah Pagaralam.

Ayah – anak ini duel menggunakan senjata tajam dengan Joni Kurniawan (23) petani Desa Muara Tawi, Kecamatan Jarai. Joni juga mengalami luka tusuk di perut sehingga harus dirawat di RSUD Basemah Pagaralam.

Sementara pelaku lainnya yaitu Kelvin Saputra (20) warga Jalan Baru Bendo, Kelurahan, Talang Ubi Timur, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI.

Kelvin kabur usai kejadian dan saat ini sedang dalam pengejaran petugas. Kelvin disebutkan juga kabur dalam keadaan luka parah.

Peristiwa berdarah ini terjadi Kamis (07/04/22) sekitar pukul 17.00 WIB. Saat Pasar Ramadan sibuk didatangi warga untuk membeli takjil.

Menurut keterangan para saksi, saat itu korban Sumardi dan anaknya RSP adu mulut dengan kedua tersangka yakni Joni dan Kelvin Saputra, yang dipicu saling pandang dengan sinis.

Saat itu korban RSP meminta kedua tersangka tidak ribut di tengah – tengah keramaian Pasar Ramadan. Diduga ucapan RSP itu membuatvkedua tersangka merasa tertantang, akhirnya kedua korban diajak berkelahi di belakang Pasar Ramadan.

Di belakang Pasar Ramadan pertikaian maut terjadi. Kedua tersangka ini langsung mengeluarkan senjata tajam dan menyerang kedua korban.

Saat itu, korban Sumardi juga membawa pisau. Korban Sumardi sempat berduel dengan tersangka Joni Kurniawan. Sementara korban RSP duel dengan tangan kosong terpaksa kabur dengan menumpangi motor temannya karena mengalami luka ditikam tersangka Kelvin Saputra.

Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat Aiptu Lisbono dikonfirmasi membenarkan peristiwa ini. Satu korban meninggal dunia dengan sejumlah luka tusukan, satu pelaku masih mendapatkan perawatan intensif tim medis.

Sedangkan satu pelaku lainnya yang diketahui bernama Kelvin Saputra masih dalam pengejaran petugas.

“Semua barang bukti sudah kita amankan untuk proses penyelidikan,” kata Aiptu Lispono.

 

Sumber : iNews.id