Dukung Kegiatan Padat Karya UPB Dabo Singkep, Ini Disampaikan Anggota Komisi V DPR-RI dan Kepala Bandara

0
14
Mendukung program kegiatan padat karya yang diselenggarakan Unit Pelayanan Bandara (UPB) Dabo Singkep, perwakilan anggota Komisi V DPP-RI, Cen Sui Lan lakukan kunjungan kerja (Kunker) pertama di Lingga.
Dijual Rumah

Lingga, buktipers.com – Mendukung program kegiatan padat karya yang diselenggarakan Unit Pelayanan Bandara (UPB) Dabo Singkep, perwakilan anggota Komisi V DPP-RI lakukan kunjungan kerja (Kunker) pertama di Lingga. Dan ini pesan serta harapannya kepada masyarakat Kabupaten Lingga, Kepri.

Cen Sui Lan, anggota komisi V DPR-RI dalam sambutannya, Sabtu (16/10/2021) mengatakan “Saya mendukung program padat karya, setiap kementerian itu mempunyai padat karya yang memang di salurkan kepada masyarakat. Yang merupakan hak masyarakat, karena saat ini masyarakat memerlukan bantuan, melihat keadaan pandemi sekarang,”.

Cen Sui Lan menambahkan, sesuai dengan intruksi Presiden Jokowi, harus ada stimulan langsung yang dapat diberikan kepada masyarakat yaitu merupakan padat karya tunai yang merupakan pekerjaan yang bisa diberikan kepada masyarakat dan dibayarkan tunai.

Di setiap kementerian yang bermitra dengan saya seperti, DPU-PR, Binamarga semua ada dan saya sangat mendukung, karene ini merupakan program yang melekat kepada saya sebagai anggota Komisi V, ujarnya.

Saya sampaikan kepada bapak dan ibu bahwa program padat karya kedepan akan kita perbanyak, supaya masyarakat bisa menerima hasilnya. Dengan tujuan dapat supaya kita memberikan secara langsung manfaatnya kepada masyarakat, tambahnya.

Dikesempatan yang sama, Cen Sui Lan mengucapkan terima kasih karena sudah disambut baik oleh Bupati, Oman di Lingga. Ini kunjungan pertama saya di Lingga. Kedatangan saya menyerap aspirasi, apa yang bisa saya lakukan untuk masyarakat Lingga, apa yang bisa saya bantu untuk memperjuangkan kebutuhan masyarakat Lingga, sebutnya.

Mengapa hal ini, saya menyebut didalam  acara padat karya ini, karena saya tahu disini hadir bapak-bapak lurah, bapak-bapak desa. Bisa disampaikan ke semua masyarakat Lingga, katanya.

“Saya hadir untuk mereka, apa yang saya bisa perbuat untuk masyarakat Lingga, untuk pembangunan Lingga kan saya perjuangkan di pusat. Dan saya harap dukungan nya supaya kita sama-sama bekerja agar kita bisa menjadi yang lebih baik lagi,” tutup Cen Sui Lan.

Kepala Unit Pelayanan Bandara Dabo Singkep, Wachyu Setiawan S.SIT mengatakan “Kegiatan ini mengusung tema peran serta Dinas Perhubungan udara dalam rangka peningkatan perekonomian masyarakat melalui kegiatan pendukung agar saya dapat meringankan beban ekonomi masyarakat lokal akibat Covid – 19 yang berdampak langsung terhadap daya beli masyarakat khususnya warga di sekitar bandar udara.

Pertama atau fitness pada bulan Maret 2020 dan semakin merebaknya pandemi Covid – 19 Indonesia telah berdampak pada munculnya berbagai macam faktor ekonomi nasional terus bertambahnya tenaga Kerja dan tenaga kerja yang dirumuskan hilangnya mata pencaharian masyarakat atau sebagian masyarakat atau pada mikrotik yang dimaksud.

Ini memiliki fungsi yang luas yaitu tidak hanya gizi buruk namun juga diharapkan dapat mengurangi beban kerja terdampak covid-19, ini juga dilaksanakan dalam menjalankan instruksi pemerintah antara lain adalah untuk menciptakan lapangan kerja di desa, meningkatkan keterampilan masyarakat lokal juga mempercepat pemulihan ekonomi masyarakat sesuai dengan tema pelaksanaan padat karya di bandar udara, pungkas Wachyu.

Dari hasil pantauan langsung, hadir dalam kegiatan mendukung program padat karya tersebut, selain kepala Unit Pelayanan Bandara Dabo Singkep, Wachyu Setiawan, S.SIT, beserta jajarannya selaku penyelenggara kegiatan, hadir juga Kepala Otoritas Bandar Wilayah ll Medan, Wakil Bupati Lingga beserta OPD, Anggota DPRD Lingga, Kejari Lingga, Kapolres Lingga, Danlanal Dabo Singkep, Kapolsek Singkep, Camat Singkep, para Tomas, Toga, dan para tamu undangan lainnya.

 

(R / DL)