Dukung Percepatan Vaksin, Kapolres Serdang Bedagai Beri Arahan kepada Personel

0
1
Kapolres Serdang Bedagai (Sergai), AKBP Dr Ali Machfud SIK, M.IK, memberi arahan dan bimbingan kepada personel Polres Serdang Bedagai, Sabtu (4/12/2021) siang, di Aula Patriatama Markas Polres Serdang Bedagai.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Guna mendukung percepatan vaksin, Kapolres Serdang Bedagai (Sergai), AKBP Dr Ali Machfud SIK, M.IK, memberi arahan dan bimbingan kepada personel Polres Serdang Bedagai, Sabtu (4/12/2021) siang, di Aula Patriatama Markas Polres Serdang Bedagai.

Kegiatan tersebut dihadiri, Waka Polres Sergai, Kompol Sofyan, SH, Para PJU Polres Sergai, para Kapolsek Jajaran Polres Sergai dan Perwira Jajaran Polres Sergai.

Kapolres dalam arahannya agar para Kapolsek dan PJU mendukung percepatan vaksinasi menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

“Mari bersama kita dukung percepatan vaksinasi. Kita kejar target 70 persen capaian vaksin menjelang Nataru,”ujar Kapolres.

Kapolres juga mengingatkan jajarannya agar tetap profesional dalam penanganan kasus sekecil apapun.

“Agar penanganan kasus sekecil apapun ditangani secara profesional, karena ini juga menjadi perhatian pimpinan. Jalin hubungan baik dengan instansi, TNI, Kejaksaan dan Instansi terkait,”pesannya.

AKBP Dr. Ali Machfud juga menyampaikan arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo agar kepolisian terus menjaga ketegasan dan kewibawaan dalam tubuh Polri.

Presiden mewanti-wanti agar jajaran Polri tidak menggadaikan kewibawaan, misalnya dengan melakukan sowan kepada ormas yang sering berbuat keributan. Mari menjaga kewibawaan penegak hukum dengan profesional. Presiden juga mengingatkan jangan sowan ketempat pelanggar hukum, ujarnya lagi.

“Kapolri juga mengarahkan kita harus menjadi polisi yang prediktif, sehingga kita bisa memprediksi serta mempersiapkan kamtibmas maupun penegakan hukum,” tambahnya.

Sementara itu, Waka Polres Sergai menambahkan, dalam pelaksanaan percepatan vaksinasi, Pamatwil Polres Serdang Bedagai agar langsung turun ke wilayah tugas masing – masing.

“Para Pamatwil agar bersama Kapolsek bersama Kanit Polsek untuk terus melakukan pendataan warga yang belum vaksin,” cetusnya.

Sebelumnya, Kabag Ops Polres Sergai  mengingatkan Kapolsek agar mendata dan maping masyarakat yang belum vaksin. Sebab, sambungnya, pemerintah akan menerapkan PPKM Level 3, agar kita sosialisasikan kepada masyarakat.

“Para Kapolsek agar kordinasi dengan pengurus Gereja terkait penerapan prokes di rumah ibadah,” pungkas Kompol T Manurung.

 

(ML.hrp)