Dukung Program Rehabilitasi DPC Granat Asahan, MPC Pemuda Pancasila dan FKPPI Asahan Berikan Tempat Tidur Untuk Korban Narkoba

0
638
IMG-20180322-WA0079

Buktipers.com – Asahan (Sumut)

Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Donal Panjaitan dan Ketua FKPPI Asahan Berman Manullang memberikan apresiasi terhadap program DPC Granat Asahan yang melakukan pembinaan dan perehaban terhadap korban penyalahgunaan narkoba di Asahan.

Menurut Ketua MPC PP, Donal Panjaitan Pemuda Pancasila sebagai organisasi masyarakat yang bergerak di pemudaan siap sepenunya mendukung DPC Granat dalam upaya pemberantasan narkoba.

“Pemuda Pancasila siap untuk bergandengan tangan dengan pihak Granat dalam pemberantasan narkoba. Program rehab gratis yang dilakukan Granat adalah kegiatan positif, dimana para korban narkoba di berikan arahan serta dipisahkan dari komunitasnya sehingga para korban narkoba dapat melupakan kecanduan yang diakibatkan oleh narkoba sehingga generasi muda kita akan terselamatkan dari pengaruh narkotika. Sebagai bentuk dukungan kami disini kami menyerahkan tempat tidur untuk anak korban narkoba selama menjalani proses rehab” ujar Donal didampingi Dewan Pembina Granat Iptu Rianto dan Ketua Granat Riadi, Kamis (22/3/2018)

Lebih lanjut Donal menyebutkan bahwa dirinya merasa kagum dan bangga DPC Granat sudah menyediakan lahan pertanian seperti cabai dan semangka serta lahan pembiakan ikan seperti ikan lele, nila san Gurame.

“Saya yakin dengan adanya lahan yang akan di kelola oleh para korban narkoba maka lambat laun mereka akan lupa menggunakan narkoba apalagi menurut keterangan Pembina dan Ketua Granat bahwa selain diberikan kesibukan merawat kebun dan ikan, para korban narkoba juga akan diberikan pendidikan agama sesuai dengan agama mereka” imbuh Donal

Sementara itu Ketua FKPPI Asahan Berman Manullang dengan tegas menyatakan siap membantu Granat dalam program rehab gratis para pecandu korban narkoba.

“FKPPI siap membantu sepenuhnya program ini, kami akan membawa para korban narkoba agar direhab disini. Selain itu juga kami akan ikut bergabung dalam program sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba. Apalagi FKPPI merupakan wadah berkumpulnya Putra Putri Purnawirawan TNI/Polri jelas kami sangat mendukung kegiatan ini” jelasnya.

Ketua DPC Granat Riadi sangat berterima kasih kepada MPC PP dan FKPPI Asahan yang telah memberikan bantuan tempat tidur untuk korban narkoba yang direhab Granat.

“Kami sangat berterima kasih kepada Ketua MPC Pemuda Pancasila dan FKPPI Asahan atas dukungan spiritnya. Disini Granat Asahan menyatakan siap menerima para korban narkoba agar bisa terbebas dari pengaruh penyalahgunaan narkoba khususnya di Asahan sehingga Asahan Zero Narkoba dapat terwujud” ujarnya. (Adi P Sinaga)