Dump Truk vs Septor di Tapteng, Pelajar SMP Meninggal Dunia

0
551
Korban Tison saat mendapat perawatan medis di rumah sakit (foto atas) dan mayat korban Tison saat dirumah duka, dimana kawan-kawannya datang melayat. (Foto/Job Purba)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Tapteng  (Sumut)

Kecelakaan lalu lintas antara dump truk nopol BB 8882 ES dengan sepeda motor  BB 5073 MV, pada Sabtu (23/2/2019),  pukul 13.00 WIB, lalu, di Jalinsum, tepatnya di Km 79 Sibolga Manduamas, atau Km 19 Barus – Manduamas, Desa Siordang, Kecamatan Sirandirung, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

Saat dikonfimasi, Kapolres Tapteng,  AKBP Sukamat, melalui Paur Humas, Iptu Rensa Sipahutar, membenarkan kejadian  laka lantas itu.

Rensa  menjelaskan, kejadian  bermula saat dump truk  yang dikemudikan Upi Sigalingging (42), warga Desa Aek Dakka, Kecamatan Barus Tapteng, meluncur dari arah Manduamas menuju Barus.

Dan pada waktu besamaan dari arah berlawanan, datang  Septor Honda Verza yang dikemudikan Tison Alisius Simatupang (15), siswa kelas III SMP Negeri 2 Sirandorung, Desa Siordang, dengan kecepatan tinggi.

“Septor yang dikenderai Tison dengan kecepatan tinggi dari arah Barus menuju Manduamas. Saat bersamaan dump truk yang dikemudikan Sigalingging, meluncur dari arah berlawanan dan mengambil jalur kanan. Akibatnya kecelakaan tidak terhindarkan, Tison mengalami luka parah,” ucap Rensa .

Masih katanya, korban Tison sempat mendapat penanganan medis, di salah satu rumah sakit Sibolga. Namun pukul 19.00 WIB, Tison menghembuskan nafasnya terahir, beritahunya.

Orang tua Tison,  Arlan Simatupang, di Dusun Silambang Desa Siordang, terlihat  syok dan tak hentinya menangis  histeris beserta  sanak saudaranya.

Sejumlah  keluarga dekatnya dan  teman satu sekolah Tison  yang datang melayat, juga terlihat menangis, Minggu (24/2/2019).

Terpisah, petugas Satlantas Polsek Manduamas,  Aiptu Hery,  dan saksi mata di TKP, Selo Pasaribu (15), pelajar kelas III SMK S Rico Amdandewi Tapteng, saat dikonfirmasi awak media ini, menjelaskan, Tison mengalami patah kaki sebelah kiri, dan paha kanannya robek.

“Usai kejadian,  korban dilarikan ke Puskesmas Andam Dewi untuk mendapatkan pertolongan medis. Dan sempat juga dirujuk ke RSU Sibolga, namun setelah malam harinya, sekitar pukul 19.00 WIB,  kami mendapat informasi, Tison tidak tertolong oleh rumah sakit di Sibolga. Tison telah menghembuskan nafasnya terahir,”ungkap Aiptu Hery dan dibenarkan Selo dan orang tua Tison.

(Job Purba)