Dzikir dan Tausyiah Warnai Hari Jadi Tanjungbalai ke 398

0
236
Ribuan warga antusias ikuti hari jadi kotaTanjungbalai, Sumut
Dijual Rumah

Buktipers.com – Tanjungbalai (Sumut)

Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Tanjungbalai ke-398, Pemko Tanjungbalai menggelar dzikir dan Tausyiah di Lapangan Perumahan Eks Brimob, Kelurahan Pantai Burung, Kecamatan Tanjungbalai Selatan,Tanjungbalai, Sabtu (29/12/2018) malam.

Sebelum tausiah, Wali Kota, H.M Syahrial mengatakan, Pemko Tanjungbalai selama ini telah bekerja dengan stakeholder serta seluruh lapisan masyarakat untuk membangun Kota Tanjungbalai.

Penutupan Hari Jadi kali ini, lanjut Walikota, sangat berbeda dari tahun sebelumnya, Pemko Tanjungbalai melaksanakannya dalam nuansa berbeda dengan Kegiatan Keagamaan.

“Tanjungbalai di usia ke-398 tahun ini terus berbenah baik di bidang Infrastruktur, kesehatan, pendidikan sehingga terwujud Kota yang Berprestasi, Religius, Sejahtera, Indah dan Harmonis “BERSIH”.

Meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui Program Keluarga Harapan (PKH), Kelompok Usaha Bersama (KUBE), Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Dirinya berharap agar masyarakat tetap kompak dan menjaga Silaturahmi yang damai khususnya menjelang Pilpres dan Pileg pada 17 April mendatang.

Dzikir yang dihadiri ribuan orang itu dipimpin Al Ustadz HM. Tuah Sirait MH, dan Tausyiah disampaikan oleh Dr. H Azhar Sitompul, MA, yang mengajak seluruh hadirin  untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT serta menegakkan shalat lima waktu.

Peran Agama sangat penting, karena sebagai bangsa dan negara yang besar, Indonesia menghendaki agar agama dapat berperan sebagai jiwa penggerak dan pengendali sebagai landasan moral dan etik dalam pembangunan nasional, . “Mari kita ramaikan dan makmurkan masjid dengan menunaikan shalat lima waktu tepat waktu,” paparnya.

Dalam kesempatan tersebut Pemerintah Kota juga memberikan Santunan kepada 100 anak Yatim sekota Tanjungbalai yang langsung diserahkan Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial didampingi Forkopimda.

Hadir dalam acara Wawako, Drs.H Ismail, Wakil Ketua DPRD, Rusnaldi Dharma, Pj. Sekda, Halmayanti SH, pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), camat serta lurah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan ribuan masyarakat dengan penuh khusyuk mengikuti dzikir dan Tausyiah tersebut (Gani)

Editor : AndiGa