Edi Keleng Ate Berutu dan Jimmy Andrea Lukita Sihombing Resmi Menjabat Bupati dan Wakil Bupati Dairi

0
337
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi berserta istri dan Wakil Gubernur Musa Rajekshah didampingi istri, berfoto bersama dengan tiga bupati yang baru saja dilantik, di lantai dua, Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur, Jalan Pangeran Diponegoro, Kota Medan, Selasa (23/4/2019). Tribun Medan/Satia
Dijual Rumah

Buktipers.com – Medan (Sumut)

Selasa, 23 April 2019, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi melantik tiga kepala daerah terpilih, Bupati Kabupaten Deliserdang, Bupati Kabupaten Dairi dan Bupati Kabupaten Tapanuli Utara (Taput).

Adapun ketiga kepala daeran yang dilantik oleh Edy Rahmayadi, berasal dari daerah, Kabupaten Dairi, Bupati Edi Keleng Ate Berutu dan Wakil, Jimmy Andrea Lukita Sihombing, Kabupaten Deliserdang, Bupati Ashari Tambunan dan Wakil, M Ali Yusuf Siregar, kemudian Kabupaten Tapanuli Utara, Bupati Nikson Nababan dan Wakil, Sarlandi Hutabarat.

Edy Rahmayadi dan Wakilnya, Musa Rajekshah berserta didampingi masing-masing istri hadir sekitar pukul 09.00 WIB lebih.

Dirinya mengatakan, kepada para bupati dan wakilnya setelah dilantik harus mampu melayani masyarakatnya dengan baik.

Kemudian, dirinya juga berpesan kepada mereka untuk bisa bekerja lebih giat lagi agar bisa menjadi salah satu daerah yang terbaik di Indonesia.

“Satukan amanah rakyat dengan disiplin, kedua cita-cita masing-masing kabupaten ini menjadi daerah yang terbaik di Indonesia, jadi bekerja dan bekerja,” ujarnya, seusai melantik tiga bupati tersebut, di lantai dua, Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur, Kota Medan.

Setelah dilantik, Edy Rahmayadi mengatakan, jangan pernah meninggalkan rakyat dalam kondisi apapun. Kemudian, berikan pelayanan yang terbaik kepada rakyat, sehingga mimpi masyarakat hidup sejahtera bisa terwujud.

“Sayangi rakyat, karena rakyat itu yang memilih dia, karena rakyat berharap memimpikan hidupnya sejahtera,” jelasnya.

Dirinya juga meminta bupati dan wakil bupati jangan menjadi bumerang kepada masyarakat setelah dilantik. Lakukan pekerjaan yang bisa dibanggakan oleh masyarakat, sehingga cita-cita kehidupan bangsa bisa terwujud.

“Jangan menjadi bumerang, kalau tidak berbuat tidak sesuai dengan cita-cita kehidupan bangsa ini ya jadi bumerang lah rakyat itu,” ucapnya.

Disela-sela mengakhirinya, Edy Rahmayadi mengaku hanya sebagai perpanjangan tangan Pemerintah Pusat pada daerah Sumut.

Akan, dalam hal ini, Edy Rahmayadi meminta untuk bersama-sama bekerjasama membangun Sumatera Utara lebih bermartabat.

“Saya hanya perpanjangan tangan pemerintah pusat dalam berkoordinasi dengan para bupati dan wali kota. Saya berharap kita bisa bekerjasama dalam membangun Sumut memiliki daya saing yang hebat dalam rangka mewujudkan cita-cita kita semua, yaitu Sumut Bermartabat,” katanya.

Acara pelantikan ini dihadiri oleh ratusan pegawai negeri sipil, baik itu dari lingkungan Kantor Gubernur, hingga masing-masing daerah.

Tidak hanya itu, para sanak saudara dari masing-masing bupati dan wakil bupati yang dilantik juga hadir pada acara pelantikan tersebut.

Sumber : tribunnews.com