Edy Rahmayadi Temui Kakak Adik di Medan Idap Penyakit Kulit Aneh di Sekujur Tubuh

0
1
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat menemui kedua bocah yang mengidap penyakit kulit aneh di Medan. (Foto: iNews/Ahmad Ridwan Nasution)
Dijual Rumah

Medan, buktipers.com –  Cerita bocah kakak adik Haikal dan Zakira menjadi perbincangan warganet dalam beberapa hari terakhir.

Keduanya menderita penyakit kulit aneh yang menyebabkan sekujur tubuh penuh luka hingga jarinya putus.

Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi yang menerima informasi langsung mendatangi kedua bocah warga Jalan Karya Jaya, Kota Medan. Dia berbincang langsung dengan orang tua dan nenek kedua bocah tersebut.

Edy kemudian membujuk agar orang tua kedua bocah mau membawa anaknya ke rumah sakit. Dia juga sudah memerintahkan dokter spesialis anak di Rumah Sakit Haji Medan untuk membuat tim khusus guna mencari tahu penyakit kedua bocah, lalu merawatnya hingga sembuh.

“Mereka sudah berkali-kali keliling berobat tapi tak sembuh hingga akhirnya menggunakan pengobatan alternatif. Waktu lahir ada bercak seperti terbakar. Sekarang abangnya yang lima tahun jarinya putus,” ujar Edy, Senin (5/7/2021).

Menurutnya, langkah pertama yang akan dilakukan untuk membantu kedua bocah yakni dengan membawa ke rumah sakit agar dapat diperiksa.

“Rata-rata kalau di kampung ini, di atas ada kegiatan tambang emas. Tapi kita belum bicara sampai situ. Kami pastikan dulu besok dokter cek laboratorium, biar tahu diagnosa sakitnya apa,” katanya.

Khairunnisa, ibu kedua bocah mengaku sudah berkeliling rumah sakit yang ada di Medan. Namun tak satu pun rumah sakit dan dokter yang mengetahui penyakit kedua anaknya tersebut. Keluarga asal Mandailing Natal ini pun memutuskan untuk melakukan pengobatan secara tradisional.

“Saya senang dengan kedatangan Pak Gubernur. Harapannya berobat Haikal dapat solusi untuk mengobati penyakitnya ini agar Haikal dan Zakira bisa cepat sembuh dari penyakitnya,” ujar Khairunnisa.

Penyakit aneh ini dimulai sejak keduanya lahir. Gejala awal muncul ruam merah di tubuh, semakin hari bercak tersebut semakin meluas ke seluruh badan dan kaki serta tangan. Bahkan jari kaki bocah ini dempet dan tidak memiliki kuku.

 

Sumber : iNews.id