Elakkan Lubang, Seorang Pelajar Tewas Tabrakan di Jalan Tanah Jawa-Mandoge

0
305
TKP Laka di jalan umum Tanah Jawa-Mandoge, serta korban meninggal dan korban rawat di RS Vita Insani Pematangsiantar.(foto/ist/hms),
Dijual Rumah

Buktipers.com – Simalungun

Tabrakan maut terjadi di jalan umum Km 3-4 jurusan Tanah Jawa-Mandoge Huta V, Nagori Tanjung Pasir, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, Minggu (10/3/219) sekira pukul 06.30 Wib.

Seorang pelajar, Zakaria FP.Manurung dikabarkan meninggal dunia setelah sempat dirawat di RS Vita Insani Kota Pematangsiantar, sedangkan seorang lagi dalam perawatan.

Keterangan Kapolsek Tanah Jawa, Kompol H.Panggabean melalui rilis WA humas Polres Simalungun kepada wartawan, Rabu (10/3/2019) siang menerangkan, pagi naas itu sepeda motor Honda Supra X BK 3619 TAE yang dikemudikan Zakaria datang dari arah Tanah Jawa menuju arah Medan, melaju dengan kecepatan tinggi.

Ketika melintas di TKP, mengambil jalan ke kanan mengelakkan lubang yang berada di depannya, pada saat bersamaan datang satu unit sepeda motor Honda Supra X 125 BK 4018 TAD yang dikemudikan Elson Bagatua Sinurat (34) datang dari arah Mandoge menuju Tanah Jawa.

Naas, tabrakan dengan benturan sangat keras tak dapat dielakkan, sehingga keduanya bersamaan sepeda motornya terkapar jatuh ke aspal.

Korban yang berstatus pelajar itu disebut penduduk Kampung Kristen, Nagori Jawa Tongah, Kecamatan Hatonduhan Kabupaten Simalungun, mengalami luka berat kemudian menghembuskan nafas terakhir saat dirawat di RSU Vita Insani Pematangsiantar.

Sedangkan Elson Bagatua Sinurat dikenal sebagai penduduk Huta II Buntu Sialtong, Kelurahan Saribuasih, Kecamatan Hatonduhan, mengalami luka lumayan parah, pergelangan kaki kanannya patah, dan masih dirawat di RSU Vita Insani.(hms)