Emak-Emak di Bandarlampung Curi Kosmestik dan Setrika, Aksinya Terekam CCTV

0
1
Emak-emak terekam kamera CCTV mencuri kosmetik di minimarket Bandarlampung (Andres Afandi/MNC Portal)
Dijual Rumah

Bandarlampung, buktipers.com  – Aksi pencurian barang di minimarket terjadi di Rajabasa, Bandarlampung. Para pelaku yang merupakan emak-emak terekam CCTV saat beraksi.

Pencurian itu terjadi di sebuah minimarket kawasan Jalan Pramuka, Rajabasa, Bandarlampung, Sabtu (19/3/2022).

Dari rekaman CCTV tampak emak-emak dan teman prianya sedang berada di mini market. Terlihat pelaku mengenakan kemeja lengan panjang, pelaku kedua mengenakan kaus warna hitam serta pelaku lainnya mengenakan kaus warna putih.

Dalam aksinya, pelaku yang diduga berjumlah lima orang ini terdiri dari tiga orang perempuan dan dua pria itu mencuri puluhan perlengkapan kosmetik dan pembersih wajah.

Terlihat, pelaku mengambil barang lalu memasukkan ke dalam tas pelaku lainnya. Tak lama, pelaku lain juga mengambil barang kemudian memasukkan ke dalam saku celana.

Emak-emak terekam kamera CCTV mencuri kosmetik di minimarket Bandarlampung (Andres Afandi/MNC Portal)

Tak hanya kosmetik, pelaku diduga mengambil setrika listrik yang berada di rak mini market. Barang itu dimasukkan ke tas besar yang sudah dibawanya.

Karyawan minimarket, Afit Setiawati mengatakan, saat beraksi, ada beberapa pelaku yang mengelabui karyawan dan pengunjung toko lainnya. Mereka berbagi peran saat melancarkan aksi pencurian.

“Tiga emak-emak bertugas mengambil barang, sementara dua rekan prianya berjaga dan mengamati situasi mini market,” kata Afit, Selasa (22/3/2022).

Dia melanjutkan, pencurian ini terjadi pada pagi hari. Sementara ketahuan pada sore hari.

“Iya curiga karena kosmetik ada yang hilang, setrika juga hilang. Pas dicek CCTV ternyata dicuri,” katanya.

 

Sumber : iNews.id