Beranda Hukum Empat Bocah Korban Kebakaran Dimakamkan Dalam Satu Liang

Empat Bocah Korban Kebakaran Dimakamkan Dalam Satu Liang

163
0
4 Korban dimakamkan dalam satu liang (Foto: Muhammad Aminudin)

Buktipers.com – Batu

Empat bocah yang tewas dalam kebakaran rumah di Jalan Hasanudin, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, dimakamkan dalam satu liang lahat. Pemakaman diikuti sejumlah warga, termasuk Abdullah (35), ayah dari keempat korban di TPU setempat.

Empat unit mobil ambulans membawa keempat jenazah dari RS dr Saiful Anwar, Kota Malang, menuju masjid Al Asyari di Jalan Pattimura atau beberapa ratus meter dari rumah korban.

Disana, keempat jenazah Rahma Ramadhani (10), Na’illah Fathinah Sholihah (9), Anisa Dzahro (7), dan Naufal Nasrulloh (6), disalatkan sebelum kemudian dibawa ke tempat pemakaman umum desa setempat.

Satu liang lahat berukuran cukup besar sudah disiapkan warga sebagai tempat jenazah dimakamkan. Abdullah terlihat tak kuasa menahan tangis saat melihat keempat jenazah putra-putrinya dimasukkan liang lahat.

Baca Juga!  Tragis, Bakar Sampah Berujung Maut, Begini Kejadiannya

Jenazah Naufal lebih dulu dimasukkan ke dalam liang lahat, setelah itu baru tiga jenazah kakak perempuannya. Empat batu nisan bertulis masing-masing nama korban ditancapkan di atas pusara.

Kapolsek Junrejo AKP Supriyanto yang turut dalam proses pemakaman menuturkan penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan. Tim Labfor Mabes Polri Cabang Surabaya telah didatangkan siang ini untuk melakukan olah TKP.

Supriyanto menambahkan empat korban ditemukan dalam ruangan terpisah. Tiga orang ditemukan tewas di kamar bagian depan, sementara satu orang lagi berada di kamar bagian belakang.

“Jadi terpisah, yang tiga di bagian kamar depan, yang satunya di kamar belakang,” ungkap Supriyanto ditemui usai pemakaman, Rabu (24/7/2019).

Baca Juga!  Kemnaker Siapkan Tim Selidiki Kasus Terbakarnya Pabrik Korek Api yang Tewaskan 30 Orang

Dikatakan, pihaknya masih menyelidiki penyebab pasti dari munculnya api. Apakah benar, karena disebabkan lilin atau faktor lain.

“Keluarga tadi menolak autopsi, karena dianggap ini musibah,” tegasnya.

 

Sumber : detik.com

Loading...