Enam Toko di Pasar Inpres Pendopo Kabupaten PALI Hangus Terbakar

0
10
Enam toko di Pasar Inpres Pendopo Kabupaten PALI hangus terbakar
Dijual Rumah

PALI, buktipers.com – Warga Kelurahan Pasar Bayang Kara, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Minggu pagi (1/11/2020) dihebohkan kebakaranenam toko di pasar bawah, Pasar Inpres Pendopo. Keenam toko tersebut menjual barang elektronik, perlengkapan listrik, furniture, serta sosis goreng.

Kebakaran hebat ini membuat warga berbondong-bondong mendatangi lokasi kebakaran, tanpa menghiraukan protokol kesehatan COVID-19.

Banyaknya barang yang mudah terbakar membuat petugas kewalahan menjinakkan api. Belasan mobil pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran (DAMKA), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), serta dari pihak Perusahan Pertamina File Pendopo di kerakan untuk memadamkan api.

Berkat kerja keras petugas bersama TNI dan Polri dibantu masyarakat akhinya dalam waktu dua jam, api bisa dijinakan.

Menurut salah seorang pemilik tokom awalnya hanya kepulan asap putih. Namun kemudian muncul api yang besar dan melahap toko.

Kapolsek Talang Ubi, Kompol Juliansyah mengatakan, penyebab kebakaran diduga konsleting listrik. Namun untuk memastikan akan dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Dia menambahkan, pertama kali api munncul dari toko milik Mahendra dan toko milik Resa yang sama-sama menjual elektronik.

“Kemudian api cepat menyebar ke tokok sebelahnya,” ujarnya. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Kerugian metarial masih dalam penghitungan.

 

Sumber : Sindonews.com