Fakta Baru Penembakan Polisi di Jalan Gagak Hitam, Pelaku Diduga Eks Brimob

0
3
Ilustrasi penembakan. (Net)
Dijual Rumah

Medan, buktipers.com – Aiptu R, seorang polisi Polsek Medan Barat ditembak 2 kali di Jalan Gagak Hitam, tepatnya di sebuah tempat pencucian mobil atau doorsmeer. Penembakan itu terjadi, Selasa (27/10/2020). Aksi penembakan dilakukan siang hari.

Penembakan itu berawal dari perkelahian antara 2 orang.

“Dooorrr,” tak lama terdengar tembakan.

Salah seorang saksi, Faisal (40) mengatakan, peristiwa terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Kejadian itu di Medan, Sumatera Utara.

“Saya lagi duduk nunggu orderan, lalu terdengar suara ledakan senjata. Saya langsung melihat ternyata ada dua orang yang sedang berkelahi di doorsmeer,” katanya.

Berikut 6 fakta penembakan polisi tersebut:

1.Pistol Warna Bening

Salah satu dari keduanya terlihat memegang senjata berwarna putih bening. Sedangkan satu orang lainnya memegang double stick.

“Yang pegang double stick memukul tangan lawannya dan jatuh senjata itu. Lalu diambil dan menembak sebanyak dua kali,” ujarnya.

2.Habis Menembak, Naik Mobil

Setelah menembak, kata Faisal, mereka langsung masuk ke sebuah mobil dengan nomor BK 1334 KV jenis Avanza warna hitam. Selain pelaku, katanya, beberapa orang juga terlihat dalam mobil hitam yang menunggu.

“Dia langsung masuk mobil sambil bilang ‘jangan kelen rekam-rekam’ sama kami sambil pergi,” ungkapnya.

3.Tiga Kali Tembakan

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko mengaku, R ditembak sebanyak 3 kali dengan senjata miliknya yang direbut oleh pelaku.

“Tiga tembakan, dua kena perut satu tidak kena. Senjatanya direbut pelaku. Makanya ke sana, kita cek rame-rame,” kata Riko.

4.Ditangkap

Seorang polisi di Medan ditembak oleh orang tidak dikenal. Terduga pelaku ditangkap polisi.

“Ditangkap sama anggota satu (pelaku-red),” kata Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko.

Riko belum menjelaskan identitas dan kronologis penangkapan pelaku. Disinggung mengenai pelaku adalah mantan anggota Brimob (diserse), Riko tidak menampiknya.

“Iya informasinya seperti itu,” katanya.

5.Aiptu R Bertugas di Polsek Medan Barat

Diketahui, Aiptu R yang bertugas di Polsek Medan Barat, Polrestabes Medan ditembak di Jalan Gagak Hitam Medan.

Korban ditembak sebanyak tiga kali menggunakan senjata api milik korban yang dirampas oleh pelaku.

6.Kronologis

Peristiwa berawal saat korban sedang duduk di sebuah doorsmeer (tempat pencucian kendaraan) miliknya.

Korban didatangi enam orang pria yang sedang mencari seorang pria berinisial KD yang diduga merupakan teman korban.

Enam orang pria tersebut langsung mengacak-acak lokasi doorsmeer milik korban. Pelaku mengeluarkan double stick dan memecahkam steling dan pintu kaca doorsmeer milik korban.

Korban lalu mengeluarkan senjata api dan menembak ke arah kaki pelaku. Sesaat kemudian pelaku mengejar dan memukul korban hingga pistolnya terjatuh.

Pelaku merampas pistol korban dan menembaknya serta mengenai rusuk sebelah kanan korban. Saat ini korban masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Medan.

 

Sumber : Suara.com