Fakta-fakta Ledakan di Depan Rumah Ortu Veronica Koman

0
1
Ledakan di Rumah Orang Tua Veronica Koman Diduga Bom, Polisi Olah TKP. Polisi saat mendatangi rumah orang tua Veronica Koman di kawasan Jakarta Barat usai peristiwa ledakan diduga bom. (istimewa/suara.com)
Dijual Rumah

Jakarta, buktipers.com – Ledakan terjadi di depan rumah milik orang tua Veronica Koman di Jakarta Barat (Jakbar). Sejumlah fakta terungkap usai peristiwa ledakan tersebut.

“Benar,” ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Joko Dwi Harsono saat dikonfirmasi, Minggu (7/11/2021).

Polisi melakukan olah TKP di kediaman orang tua Veronica Koman di Jelambar, Grogol Petamburan, Jakbar. Polisi juga menyelidiki apa sebenarnya barang yang meledak itu.

“Kita sudah melakukan olah TKP, dan sudah berkoordinasi dengan Lab Forensik untuk mengetahui benda apa yang meledak,” katanya.

Joko juga membenarkan jika rumah tersebut adalah milik orangtua Veronica Koman. Seperti diketahui dia merupakan pegiat HAM.

“Menurut info rumah orang tuanya,” kata Joko.

Puslabfor Analisis Benda yang Meledak

Selain melakukan olah TKP pihak kepolisian juga menganalisis benda yang meledak di rumah orang tua Verinoca Koman. Kini, benda tersebut tengah dalam pengecekan lab forensik oleh Mabes Polri.

“Kita sudah kordinasi dengan Puslabfor untuk menganalisa. Mudah-mudahan kita segera punya jawaban benda apa yang meledak itu,” ujar Kompol Joko Dwi Harsono.

Tak Ada Kerusakan Imbas Ledakan

Polisi memastikan tak ada kerusakan yang diakibatkan ledakan di rumah orang tua Veronica Koman. Polisi belum menerima laporan kerusakan.

“Tapi kami pastikan bahwa belum ada laporan kerusakan materil,” kata Kompol Joko Dwi Harsono.

Dia juga memastikan jika tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Tak ada korban luka juga yang ditimbulkan.

Kemungkinan Asal Ledakan

Polisi buka kemungkinan benda meledak di rumah milik orang tua Veronica Koman merupakan petasan. Hingga kini polisi masih menunggu hasil dari Puslabfor Mabes Polri.

“Segala kemungkinan bisa saja,” ujar Kompol Joko Dwi Harsono.

Polisi telah berkoordinasi dengan Puslabfor Mabes Polri untuk menganalisa benda yang meledak tersebut. Polisi masih menunggu hasilnya.

“Mudah-mudahan kita segera punya jawaban benda apa yang meledak itu,” kata Joko.

 

Sumber : detik.com