Farida Pasha ‘Mak Lampir’ Meninggal Dunia, Warganet Turut Berduka

0
328
Akting Farida Pasha yang terkenal lewat karakter Mak Lampir Foto: Ist.
Dijual Rumah

Jakarta, buktipers.com – Farida Pasha, artis senior pemeran Mak Lampir meninggal dunia. Farida meninggal dunia di usia 68 tahun pada Sabtu, 16 Januari 2021 pukul 19.35 WIB.

Farida Pasha terkonfimasi meninggal dunia karena COVID-19. Hal ini dijelaskan oleh pihak media relation Ify Alyssa dan keluarga ketika dihubungi detikcom, Minggu (17/1/2021).

Mengingat peran Farida Pasha yang sangat lekat dekat Mak Lampir, kabar duka ini rupanya juga dirasakan publik. Terpantau dari media sosial, banyak warganet yang berduka karena kepergian pemeran Misteri Gunung Merapi yang main sinetron dari tahun 1998 sampai 2005 ini.

“Innalillahi wainnailaihirojiun. Turut berduka semoga almarhumah di tempat kan yang layak di sisi-Nya. Aamiin. Terima kasih Farida Pasha sudah menemani masa masa kecil kami di tiap malam Senin,” komentar akun @lqbalLeo86.

“Selamat jalan ibu Farida Pasha, sudah pernah menjadi penghibur kami di masa kecil kami. Semoga amal baktimu di dunia ini mendapatkan tempat yang layak di sisi Tuhan,” sambung akun @FransiskusKlau2.

“Waduh aktris legend meninggal, inna lillah wa inna ilaihi roji’iuun, turut berduka cita atas kepergiannya. Pas semester 5-6 selalu nonton legenda gunung merapi versi dahulu, bagus banget ketimbang yang baru” sahut akun @AchmadFikriHaqiqi.

“Innalillahi wa inna ilaihi roji’un, beliau adalah sosok yang membuat masa kecil saya tahu sejarah dunia persilatan,” ujar akun @W_soebagija.

“Innalillahi wa innna ilahi raajiuun. Turut berduka cita. Akting beliau dulu benar-benar luar biasa dan saya masih ingat sampai sekarang,” sahut akun @bimonurendro.

Diketahui, nama Farida Pasha mulai dikenal publik lewat film Guna-Guna Istri Muda yang meledak dikalangan bioskop Indonesia pada 1977.

Berkat bakat aktingnya yang hebat, ia kembali berperan dalam film Pembalasan Guna-Guna Istri Muda pada 1978 beradu akting dengan artis ternama pada zaman itu seperti Roy Marten, Rina Hassim, dan Aedy Moward.

Farida Pasha juga merupakan ibu dari Gina Sonia atau nenek dari Ify Alyssa. Paras cantik dan suara tertawa yang menakutkan dari karakter Mak Lampir tentu masih melekat pada dirinya.

 

Sumber : detik.com