Fenomena Hujan Es Terjadi Di Asahan.

0
383
Loading...

BuktiPers.com – Asahan (Sumut)

Fenomena alam terjadi di Asahan, kali ini hujan deras yang terjadi, Kamis (9/8/2018) sekira pukul 16.00 Wib disertai butiran kristal es.

Fenomena ini awalnya diketahui warga di Kelurahan sentang Kecamatan Kisaran Timur, dimana saat air hujan ditampung terdapat butiran kristal es.

“Ini abang lihat butiran batu es dari air hujan” ujar Ridho salah seorang warga sekitar kelurahan Sentang.

Bukan hanya di Kelurahan Sentang saja yang mememukan air es diantara air hujan yang terjadi hari ini, warga di Desa Sei Silau dan sebagian di Kota Kisaran juga mememukan butiran kristal es yang jatuh dari langit saat hujan.

Baca Juga!  Sebanyak 53 Orang Warga Binaan Lapas Klas IIA Sibolga Masuk Ke DPT

“Disini juga ada kristal es nya. Awalnya koq air hujan yang jatuh suaranya terasa sangat keras seperti lemparan batu ke arah seng, kemudian saya lihat di ember koq ada seperti es kemudian saya lihat ternyata terdapat bongkahan kristal es saat hujan tadi” ucap Fatimah kepada BuktiPers.com.

Hal senada juga di ujarkan Rudiansyah warga Desa Sei Silau yang mengaku dirinya juga mendapatkan butiran kristal es saat hujan turun di Desanya.

“Ini buktinya bang kristal es yang jatuh bersamaan air hujan yang kami tampung” ujar Rudi sembari menunjukkan butiran kristal es yang ditampungnya. Rahmat Darmaji/Surya/Latief)

Loading...