Beranda Lintas Provinsi Festival Timang Timang Mandau Ke -V Resmi Dibuka Bupati Bengkalis

Festival Timang Timang Mandau Ke -V Resmi Dibuka Bupati Bengkalis

156
0
Pembukaan acara Timang-timang Mandau, ditandai dengan pemukulan gong, oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, H Heri Indra Putra, didampingi Camat Mandau, Riki Rihardi, anggota DPRD Bengkalis, Abi Bahrun, Sanusi, Andi Pahlevi, H Adri dan Giatno.
Dijual Rumah

Mandau, buktipers.com – Acara  Timang-timang Mandau yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis, resmi dibuka Bupati Bengkalis, diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan, H Heri Indra Putra, Minggu (1/12/2019)  malam, di halaman Gedung Lembaga Adat Melayu (LAM) Kecamatan Mandau.

Bupati Bengkalis melalui H Heri Indra Putra mengatakan “Kegiatan Timang-timang Mandau ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Pariwisita, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga, guna menjaga serta melestarikan khazanah budaya yang ada di Kabupaten Bengkalis,”kata Heri.

Melalui acara ini, diharapkan dapat meningkatkan keragaman budaya yang ada di Kabupaten Bengkalis Negeri Junjungan.

Sehingga nilai etika, moral dan adab yang merupakan inti adat istiadat kebiasan masyarakat dapat teratualisasi dalam kehidupan sehari-hari, katanya.

Baca Juga!  Pemprov Aceh Beli 172 Mobil Dinas Rp 100 M, Ombudsman: Masyarakat Menolak

“Melestarikan dan mengekalkan kearafin lokal, terutama adat dan budaya adalah sangat penting untuk menangkal pengaruh budaya asing, kemajuan bangsa juga harus seiring dengan upaya untuk menjaga kearifan budaya lokal,” ujar Asisten II.

“Mari kita bersama-sama bersatu padu menjaga dan merawat persatuan, persaudaraan  serta kerukunan antar masyarakat, sebab tiga hal tersebut aset terbesar bangsa,”ajaknya.

Heri juga memberikan apresiasi kepada Disparbudpora Bengkalis serta panitia yang telah meyelenggarakan berbagai kegiatan dan perlombaan permainan rakyat serta berbagai penampilan seni dan budaya dari berbagai suku yang ada di Kecamatan Mandau, dengan melibatkan generasi muda dan bahkan usia dini.

Hal ini harus ditanamkan kepada anak-anak daerah karena mereka adalah pewaris budaya, ujarnya.

Baca Juga!  10 Hektare Ladang Ganja di Aceh Besar Dimusnahkan

Pembukaan acara Timang-timang Mandau itu ditandai dengan pemukulan gong, oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, H Heri Indra Putra, didampingi Camat Mandau, Riki Rihardi, anggota DPRD Bengkalis, Abi Bahrun, Sanusi, Andi Pahlevi, H Adri dan Giatno.

Tampak hadir ketika itu, Asisten Pemrintahan Sekretariat Daerah Bengkalis, Hj Umi Kalsum, Plt. Disnaker Bengkalis, Kholijah, Sekcam Mandau, Muhammad Rusydy, Ketua TP-PKK Mandau, Dewi Asdinar, Wakil Ketua I TP-PKK Kecamatan Mandau, Sari Kartika, serta pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten.

(Hendry.S/Rel)

Loading...