Final Bola Volly Piala Karang Taruna ke II Sempat Diwarnai Protes, Dobrak VC Tampil jadi Juara

0
1282
Wabup Sergai, H Darma Wijaya menyerahkan trofi juara kepada pemain Dobrak VC. (Foto/ML.hrp)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Sergai (Sumut)

Wakil Bupati Sergai, H Darma Wijaya, saksikan dua tim terbaik, berlaga dalam turnamen bola volly putra  Serdang Bedagai – Tebingtinggi yang memperebutkan Piala Karang  Taruna CUP II, di Lapangan Volly Bandar Pamah, Dusun II Desa Pertambatan, Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Serdang (Sergai),  Minggu (14/7/2019), sekitar pukul 16.30 WIB.

Di final tersebut, Tim Dobrak VC asal  Tebingtinggi  bertemu Tim Renbos Sina Kasih Blok IX dari Sergai. Permainan sangat menarik yang disaksikan ribuan para penonton yang memadati pinggir lapangan.

Pemain Sina Kasih tampak lompat tinggi saat melakukan smash bola waktu di udara. (Foto/ML.hrp)

Sorak sorai penonton menambah semangat kedua tim berlaga dalam final tersebut, lantaran kedua tim ini adalah tim musuh bebuyutan.

Pada set pertama, kedua tim saling serang, dan di set pertama permainan dikuasi oleh tim Dobrak VC  dan unggul dengan skor 25 – 18 atas Tim Sina Kasih Sergai.

Set kedua semakin menarik, karena saling mengejar poin, tapi kemenangan masih dimenangkan oleh Tim Dobrak kembali dengan skor 25 – 23.

Wabup Sergai, H Darma Wijaya meredam kemarahan Kapten Tim Sina Kasih saat memprotes atas kenerja wasit. (Foto/ML.hrp)

Di set ketiga, Tim Renbos Sina Kasih Sergai mulai merapat keadaan, serta mengejar ketertinggalannya dan memimpin dengan skor 25 – 21 buat tim dari Sergai tersebut. Membuat papan skor berubah menjadi 2 – 1 untuk Tim Dobrak VC.

Permainan di set keempat semakin memanas, sebab di set terakhir ini, adalah set penentu buat Tim Dobrak untuk memenangkan pertandingan.

Kedua tim saling kejar-mengejar angka. Pas di skor 12 – 13, tensi permainan makin tinggi, kapten tim Sina Kasih memprotes permainan, karena dianggap pimpinan Wasit Kriswaruhu dan Nuryadin Nasution kurang netral dalam memimpin pertandingan. Membuat ratusan suporter Tim Sina Kasih memasuki lapangan pertandingan, sehingga pertandingan dihentikan selama 20 menit, akibat ramainya penonton memasuki lapangan pertandingan.

Penonton membludak hingga memanjat pohon ingin menyaksikan laga final. (Foto/ML.hrp)

Setelah kedua manager tim bisa meredam suporter masing-masing, dan atas kesepakatan pertandingan dilanjutkan. Dan akhirnya pertandingan dimenangkan oleh Tim Dobrak VC dengan skor 25 – 14.

Dengan kemenangan tersebut, tim Dobrak VC  berhak mengangkat trofi dan menjuarai Turnamen Bola Volly pria open Karang Taruna ke II”

Berikut nama-nama tim yang juara :

Juara I : Tim Dobrak VC berhak menerima Trofi dan uang tunai Rp 6 juta.

Juara II : Tim Sina Kasih Sergai berhak menerima Trofi dan uang tunai Rp 4 juta.

Juara III : Tim SMA Nusantara VC Kabupaten Deli Serdang menerima Trofi dan uang Rp 3 juta.

Juara IV : Tim Mangga Buana VC Kecamatan Dolok Masihul dan trofi serta uang Rp 2 juta.

Nama-nama pemain kedua tim :

Dobrak VC : Syaiful Bahri, Dandi, Irwansyah, Pandu, Tito, Diikuti, Dearman, Alam, Ari, Dian dan Rayan.

Tim Sina Kasih VC : Andi, Riki, Anggi, Suhendri, Suhendra, Gunawan, M.Alwi, Satria, Parmen.

 

(ML.hrp)