FOR-WIN Labuhanbatu Minta Kapolda Sumut Tangkap Pelaku Penembakan Wartawan di Siantar

0
40
Dijual Rumah

Labuhanbatu, buktipers.com – Forum Wartawan Independen (FOR-WIN) Labuhanbatu meminta agar Kapolda Sumatera Utara bergerak cepat mengungkap penyebab tewasnya Marasalem Harahap, wartawan sekaligus pemilik salah satu media online di Siantar, pada Sabtu (19/6/2021) dini hari.

Demikian dikatakan AC Damanik, Ketua FOR-WIN Kabupaten Labuhanbatu, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Minggu (20/6/2021).

“Polisi diharapkan segera mengungkap pelaku dan motif pembunuhan terhadap wartawan media online di Siantar,”ujarnya.

Sebaiknya pihak kepolisian segera mencari tahu motif pembunuhan terhadap Marasalem Harahap yang juga pemilik salah satu media online di Siantar.

“Keluarga besar FOR-WIN Labuhanbatu meminta kepada pihak kepolisian, agar segera mengungkap pelaku dan motif pembunuhan terhadap Marshal, wartawan media online Siantar,”katanya.

Pembunuhan wartawan sama saja dengan upaya membungkam pers. Untuk itu, pihak kepolisian segera mengungkap dan memberitahukan motif pembunuhan agar semua kebenaran terungkap dan tidak menimbulkan spekulasi, papar AC Damanik.

Disisi lain, Ketua FOR-WIN juga berharap, agar kawan-kawan wartawan juga mempercayakan sepenuhnya kepada pihak kepolisian.

Perlu diketahui, wartawan media online bernama Marasalem Harahap alias Marsal,  dikabarkan tewas ditembak orang tak dikenal, di Huta 7 Pasar 3 Nagori Karang Anyer, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Sabtu (19/6/2021) dini hari.

Korban tewas dengan luka tembak di bagian paha kiri.

Marsal ditemukan warga di dalam mobil sekitar 300 meter dari kediamannya. Warga kemudian membawa Marsal ke RS Vita Insani Siantar, namun setibanya di rumah sakit sudah dinyatakan meninggal dunia.

 

(Syafii Harahap)