Forum Pembauran Kebangsaan Sosialisasi Penguatan Gerakan Indonesia Bersatu

0
2
Foto bersama disela acara.
Dijual Rumah

Labuhanbatu, buktipers.com – Mempersatukan 12 etnis yang ada di Kabupaten Labuhanbatu, Forum Pembauran Kebangsaan melakukan sosialisasi penguatan Gerakan Indonesia Bersatu dalam kebhinekaan, di Gedung Kesenian Labuhanbatu, Kelurahan Padang Matinggi, Kecamatan Rantau Utara, Kamis (25/8/2022).

Bupati Labuhanbatu, dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM, dalam pidato tertulisnya yang disampaikan  Staf Ahli Bupati Labuhanbatu, Ir. H. Jumingan menyampaikan, pembentukan forum pembaruan adalah sebuah langkah menindaklanjuti Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 34 Tahun 2006 tentang pedoman penyelenggaraan pembaruan kebangsaan di daerah.

Bupati berharap, forum pembaruan kebangsaan ini dapat menjadi wadah terdepan bagi masyarakat sebagai forum dialog untuk menangkal dan mencegah hal-hal yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

Hadir mengikuti rangkaian kegiatan dimaksud, Staf Ahli Bupati Labuhanbatu, Ir. H. Jumingan, Kadispora Labuhanbatu, Hulwi, SE, Sekjen Kesbangpol, Nurdin Edi F, Camat Rantau Utara, M. Nafsir Rambe, para Ketua Etnis dan tamu undangan.

 

(Syafii Harahap)