Foya-foya ke Bali, Pemuda di Medan Curi Ponsel Senilai Rp 500 Juta

0
244
Taufik R Gani (23) pelaku pencurian di toko Iplug saat dipaparkan petugas Satreskrim Polrestabes Medan, di samping kamar jenazah Rumah Sakit Bhayangkara Medan, Senin (4/3/2019). SumutNews.com
Dijual Rumah

Buktipers.com – Medan (Sumut)

Taufik R Gani (23) hanya bisa tertunduk lemas di kursi roda. Kaki kanannya juga terbalut kasa putih bercampur noda merah darah yang telah mengering. Taufik menangis sembari menyesali perbuatannya.

Taufik ditangkap dalam kasus pencurian puluhan unit handphone dan Macbook di toko iPlug di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Kesawan, Kecamatan Medan Barat, beberapa waktu lalu. Polisi terpaksa memberikan tindakan tegas dengan menembak Taufik, karena saat ditangkap Taufik melakukan perlawanan.

“Pelaku ditangkap berdasarakan setelah aksi pencurian yang dilakukannya terekam CCTV,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Putu Yudha Prawira, dalam paparannya di samping ruang jenazah Rumah Sakit Bhayangkara Medan, Senin (4/3).

Putu mengatakan, pelaku meraup uang Rp 500 juta dari hasil penjualan barang yang dicurinya.

Uang itu bahkan sempat dipamerkannya di akun media sosial (medsos) miliknya, serta dipakai untuk berfoya-foya ke Bali, hingga akhirnya ditangkap polisi di Manado, Provinsi Sulawesi Utara.

Pencurian yang dilakukan Taufik terjadi pada Sabtu (19/1). Sebanyak 27 unit Iphone dan 5 unit Macbook berhasil digasak pelaku. Polisi pun menangkap pelaku di Manado.

Sumber : kumparan.com