Gagal Audiensi, OMMBAK Tuding Kadis PMD Sergai Ihksan Pembohong Besar

0
358
Massa menggelar aksi di depan kantor Dinas PMD Sergai.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Majelis Masyarakat Membangun Daerah (M3D) Sergai, Organisasi Mahasiswa dan Masyarakat Bersatu Anti Korupsi (OMMBAK) Sumatera Utara dan Gerakan Rakyat Sipil (GRS) yang bergabung dalam Konsorsium Masyarakat Pedesaan Anti Korupsi Serdang Bedagai (KOMPAK Sergai), kembali menggeruduk Kantor Bupati untuk ketiga kalinya, di Sei Rampah, Selasa (27/10/2020), sekitar pukul 11.30 WIB.

Kurang lebih 15 menit menunggu, Pjs Bupati Sergai, Imran, belum juga keluar ruangan untuk bertemu massa.

Kemudian, massa ditenangkan oleh KBO Intel T Sihombing dan dimediasi untuk bertemu Dinas PMD.

Perwakilan massa sebanyak 8 orang akhirnya bertemu dengan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Ihksan AP.

Namun, dalam pertemuan tersebut tidak menemukan titik terang. Salah satu kordinator lapangan (Korlap) KOMPAK, Gunawan Bakti, ingin menyampaikan perihal pemberangkatan seratusan Kades Bimtek ke Bandung dan ingin bertemu Pjs Bupati, Imran.

Menjawab keinginan massa, Kadis PMD, Ihksan mengatakan, bahwa Pjs Bupati Imran sedang ada kegiatan di Medan, dan juga Kepala Inspektorat, Gustian sedang menghadiri pertemuan dengan BPK.

Sontak massa keluar ruangan dan menggelar aksi di depan kantor Dinas PMD.

Dalam orasinya, massa gabungan ini melampiaskan amarahnya, dengan mengatakan, “Kepala Dinas PMD “Pembohong Besar dan Pembohong Publik”.

Salah satu Korlap, Rozi selaku ketua OMMBAK Sumut,  kepada wartawan mengatakan, padahal Pjs Bupati, Imran, sedang berada di Dolok Masihul.

“Itukan jelas Kadis PMD “Pembohong Besar”. Dia mengatakan Pjs Bupati Imran sedang berada di Medan, padahal menurut info yang dipercaya, Pjs Bupati Imran sedang berada di Dolok Masihul, “kata Rozi.

Rozi menduga dalam pemberangkatan seratusan Kepala Desa yang bimtek ke Bandung, Kepala Dinas PMD, Ihksan AP  adalah dalangnya.

(ML.hrp)