Galang Dana Untuk Perobatan Pasien Rawat Inap, Ini Pemaparan Korbid Kesehatan HI-MR

0
52
Foto bersama disela - sela menggalang dana untuk pasien rawat inap.

Lingga, buktipers.com – Simpati terhadap penyakit yang diderita beberapa pasien rawat inap, di Rumah Sakit Umum (RSUD) Dabo, Kecamatan Singkep, dengan kondisi perekonomian pasien tergolong tidak mampu, membuat Korbid Kesehatan Himpunan Melayu Raya (HI-MR) Korwil Lingga, bersama anggota lainnya tergerak dengan turun ke jalan, menggalang dana bantuan.

“Kegiatan turun jalan yang dilakukan tersebut, untuk mengumpulkan dana atau sumbangan dari setiap kalangan warga masyarakat secara ihklas, guna membantu biaya perobatan pasien yang saat ini membutuhkan,”ucap Korbid Kesehatan HI-MR Korwil Lingga, Abdul Latif, Rabu (9/9/2020).

Saat ini, ada teman, saudara kita, atas nama Tengku Aprizal yang berdomisili di Kampung Baru, Desa Batu Berdaun, terbaring lemah. Dari hasil cek dokter RSUD Dabo yang merawatnya diduga mengidap penyakit kelenjar getah bening, ungkapnya.

Namun dikarenakan kehidupan ekonominya tergolong tidak mampu dan tidak punya BPJS untuk berobat, dan mirisnya lagi, hingga punya tunggakan berobat di RSUD Dabo, kisaran lima jutaan. Hal ini membuat kami sampai melakukan aksi turun jalan, talang sumbangan, ujar Abdul Latif.

Selain Tengku Aprizal, lanjutnya, ada juga pasien lainnnya yakni, warga Sekop Darat, ananda Deisyla Cantika Putri yang mengidap penyakit hernia. Dan keduanya sama-sama perlu biaya untuk meneruskan perobatan, sesuai arahan dari pihak RSUD Dabo. Keduanya harus dirujuk ke RSUP Tanjungpinang (Kepri). Namun sampai saat ini, masih kandas karena tidak punya biaya, itu informasi yang kami terima, katanya lagi.

“Kegiatan turun ke jalan tersebut, diikuti Ketua Korwil HI-MR Kabupaten Lingga, Zuhardi, dan Korbid Kesehatan, saya sendiri, Ketua Harian Dabo Harmadi, Ketua Harian Daik Muhcsin, dan Ketua Perwakilan Kecamatan, Singkep Selatan, Singkep Barat, Kepulauan Posek, serta Engku Putri yang bekerja sama dengan pihak Satlantas Polres Lingga,”katanya.

Dalam kegiatan yang digelar pada Selasa (8/9/2020) lalu, alhamdulillah, kita dapat mengumpulkan dana dengan waktu aksi turun jalan, lebih kurang satu jam, dimulai pukul 16.00 WIB dan berakhir pada pukul 17.00 WIB, mendapat bantuan lima juta rupiah.

Meskipun hasil yang kita peroleh untuk perobatan kedua saudara kita belum memadai, namun mewakili HI-MR Lingga, kami mengucapkan terima kasih sedalam-dalamnya atas partisipasi dan simpati sesame, kepada yang memberi tali asih, pungkas Abdul Latif.

(Dl/Zul)