Beranda Pendidikan Gandeng Pelukis Berbakat, Polisi Ngajar di Rumah Belajar UPT Trans...

Gandeng Pelukis Berbakat, Polisi Ngajar di Rumah Belajar UPT Trans Desa Nanga Kalis

379
0
IMG-20180106-WA0038
Loading...

Buktipers.com – Kapuas Hulu (Kalbar)

Saat awak media mengintip kegiatan Rumah Belajar yang dirintis oleh Bripka Belmi H. Siallagan, S.AP di Rt 10 Rw 04 UPT Trans Desa Nanga Kalis ini ada satu pemandangan berbeda.

Selain Belmi ternyata ada satu sosok yang berdiri untuk mengajar anak-anak yaitu Jamiadi asal Dusun Korma Jaya Desa Kalis Raya pelukis berbakat dan bertalenta, sudah banyak event dilaluinya dan berhasil menjadi seorang juara, lukisanya sudah banyak yang membeli mulai dari warga Kecamatan Kalis, Camat Kalis, Bapak Bupati Kabupaten Kapuas Hulu, bahkan lukisanya sudah merambah ke pulau Jawa.

Belmi memang sengaja menggandeng Jamiadi untuk bersama mengajar dan bisa menelurkan ilmunya kepada anak-anak Trans dengan harapan anak Trans ada menjadi pelukis handal dan berbakat.

Baca Juga!  Tiga Terdakwa Kasus Tipikor Pengadaan Tanah Pembangunan Perumahan Dinas, Masuki Tahap Tuntutan

Tampak jelas keceriaan anak -anak saat menikmati suasana
di Rumah belajar, apalagi dua orang sekaligus mengajari mereka dimulai dari bernyanyi, meringkas isi buku yang sudah dipinjam dan belajar melukis yang benar dari Jamiadi.

Terlihat anak-anak Trans tidak ada yang sedikitpun canggung karena anak-anak sudah menganggap sosok Polisi ini sebagai teman belajar dan bermain apalagi ada satu lagi yang mau mengajari mereka untuk melukis secara gratis.

Saat media bertandang kerumah orang tua Jamiadi Bapak Hasim dan Ibu Sainah berujar bahwa anaknya Jamiadi ada bakat melukis mulai duduk dibangku SMP, melukis secara alami tampa ada kursus apapun.

Awalnya Jamiadi melukis dinding rumah kami dan rumah tetangga selanjutnya melukis dengan kanvas dengan cat sintetis sampai saat ini.

Baca Juga!  Dispenjar Siantar Akan Datangi SMPN 10 Terkait Dugaan Kekerasan Dan Pemecatan Kepada Siswa

Saya bersukur kepada Tuhan dimana memberikan anak Berbakat dan bertalenta bisa melukis secara otodidak, jujur dengan penjualan lukisan anak saya ini perekonomian kami terbantu dan saya berterimakasih kepada Bapak Belmi intens kerumah memberikan support dan dukungan kepada anak saya agar menjadi pelukis handal dan ternama, beliau tidak bosan-bosannya menyampaikan kepada anak saya agar selalu rendah hati dan mengucap syukur atas semua talenta yang diberikan Tuhan sambung Hasim selaku orang tua Jamiadi.

Saya sangat mendukung apa yang sudah anggota saya lakukan, saya salut biarpun sehari-hari sibuk dalam dinas tapi masih peduli akan Pendidikan khususnya anak-anak Trans Desa Nanga Kalis, semoga bermamfaat bagi masyarakat, tutur Ipda Dedi Supriadi selaku Kapolsek Kalis (Bayu)

Loading...