Gara-gara Ayam Menyeberang, Mobil Mewah Tabrak Rumah hingga Ringsek

0
1
Mobil tabrak rumah gegara ayam (Twitter/arrieviealive)

Afrika Selatan, buktipers.com – Sebuah mobil sedan rumah mengalami kerusakan parah akibat menabrak rumah warga. Insiden tersebut terjadi lantaran sopir menghindari ayam yang menyeberang jalan.

Dialihbahasakan dari Daily Mail, Senin (31/8/2020), insiden tersebut terjadi di Kota Verulam dekat Durban, Afrika Selatan.

Saat kejadian, sang sopir yang berusia 41 tahun menegaskan tidak dalam kondisi mengantuk saat berkendara.

Di tengah perjalanan ia lebih dulu menghindari anak kecil yang sedang menyeberang jalan.

Tak lama kemudian, ada seekor ayam secara tiba-tiba menyeberang jalan.

Dengan sisa reflek yang dimiliki saat menghindari anak kecil, sang sopir langsung membanting kemudinya berusaha menghindari ayam tersebut.

Namun nahas, ia justru menabrak rumah warga sekitar yang berada lebih rendah dari jalan.

Alhasil, mobil yang dikendarainya tergantung di tembok pembatas jalan. Mobil sedan berwarna putih itu mengalami kerusakan cukup parah.

Beruntung, tabrakan tersebut tidak menelan korban jiwa. Pengemudi dan pemilik rumah tidak mengalami luka serius.

Sementara seorang penumpang dalam mobil yang berusia 19 tahun dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans karena mengalami luka-luka.

Kecelakaan mobil menabrak tembok rumah warga menjadi salah satu penyumbang angka kecelakaan lalu lintas terbesar di Afrika Selatan.

Merujuk pada data Organisasi Kesehatan Dunia tentang keselamatan di jalan raya, pada 2016 tercatat ada 14.507 orang tewas akibat kecelakaan lalu lintas.

Sementara itu, sepanjang 2018 kecelakaan yang terjadi di Afrika menyebabkan kerugian yang besar.

Tak tanggung-tanggung, kerugian akibat kecelakaan kendaraan sepanjang tahun itu mencapai R164 miliar atau sekitar Rp 136 triliun. Kerugian tersebut berdampak langsung pada perekonomian negara.

Organisasi Kesehatan Dunia menjadikan Aafrika sebagai negara dengan angka kecelakaan dengan tingkat kematian tertinggi di dunia.

 

Sumber : Suara.com