Gara-gara Portal Ditutup, Warga Lumajang Dibacok Tetangga

0
192
Foto: Nur Hadi Wicaksono
Dijual Rumah

Buktipers.com – Lumajang

Gara-gara tidak sepaham soal buka tutup portal jalan desa, Miskal membacok tetangganya, Maksun Hadi (50). Korban warga Desa Sumber Wuluh, Kecamatan Candipuro, Lumajang, sudah mendapatkan perawatan di rumah sakit. Sedangkan pelaku masih diburu polisi.

Peristiwa itu bermula saat korban menghampiri pelaku yang akan membuka portal sekitar pukul 16.00 WIB, Selasa (5/2/2019). Portal terbuat dari bambu itu sengaja dibangun warga agar truk penambang pasir tidak melintas.

Selama ini warga sekitar enggan desanya dilalui truk penambang pasir. Pasalnya, selain jalan desa rusak, suara truk lalu lalang menambah bising.

Seorang saksi, Heri membenarkan kala itu Maksun menghampiri pelaku yang hendak membuka portal tambang pasir yang sebelumnya ditutup warga sekitar.

“Iya kejadiannya jam 4 sore. Miskal membacok Maksun hingga luka di tangan,” kata Heri saat dikonfirmasi.

Setelah itu, lanjut Heri, tanpa banyak bicara Miskal membacok Maksun menggunakan celurit hingga lengan kiri korban terluka parah. Korban kemudian dilarikan ke RSUD Haryoto untuk mendapatkan peawatan.

“Miskal ditanya Maksun. Tapi dia langsung membacok. Terus lari ke arah jalan utama,” tambah Ahmad, warga Desa Sumber Wuluh.

Usai membacok korban, pelaku langsung melarikan diri. Polisi yang mendapat laporan langsung memburu pelaku yang identitasnya sudah diketahui.

“Jadi permasalahan pembacokan ini dipicu persoalan pembukaan portal tambang pasir. Saya sudah menugaskan Kasat Reskrim untuk menangkap pelaku pembacokan yang sudah diketahui identitasnya,” kata kapolres Lumajang, AKBP Muhamamd Arsal Sahban.

Portal tersebut sebelumnya sudah ditutup warga sejak 2 minggu lalu. Miskal yang tidak sepaham dengan warga mencoba membuka portal tersebut. Sebab, jika harus melewati jalan memutar yakni Jalan Pronojiwan itu berarti truk harus berputar sejauh 4 Km.

Sumber : detik.com