Gasak Motor Kehabisan Bensin, Kaki Residivis Bersimbah Darah Diterjang Timah Panas Polisi

0
1
Anggota Opsnal Unit Pidum dan Tekab 134 Satreskrim Polrestabes Palembang menangkap tiga pelaku begal, Foto/SINDOnews/Dede Febriansyah
Dijual Rumah

Palembang, buktipers.com – Kaki Ahmad Al Badawi alias Saad (20) bersimbah darah, usai diterjang timah panas anggota Opsnal Unit Pidum dan Tekab 134 Satreskrim Polrestabes Palembang.

Saad merupakan salah satu tiga kawanan residivis begal, yang kembali beraksi usai ke luar penjara.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Tri Wahyudi mengatakan, pelaku Saad terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan, karena melakukan perlawanan saat akan ditangkap.

Saad merupakan warga Jalan Gubernur H. Bastari, Jakabaring, Kota Palembang.

“Sedangkan tersangka Sarnubi (38) dan Derry Pebri Jaya (21) keduanya warga Talang Keramat, Banyuasin, merupakan perantara dan pembeli sepeda motor hasil curian, ” ujar Tri didampingi Kanit Pidum Satreskrim Polrestabes Palembang, AKP Robert P. Sihombing dan Kasubnit Opsnal Pidum Polrestabes Palembang, Ipda Kristian.

Dalam aksi terakhirnya, lanjut Tri, Saad melakukan begal di Jalan Gubernur H. Bastari, dekat Halte Bank Sumsel Babel, Kelurahan 8 Ulu, Kecamatan Jakabaring, Palembang, Selasa (23/11/2021) dini hari, bersama dua temannya yakni Jagok dan Ardi yang masih buron.

“Saat itu korban yang sedang kehabisan bensin mendorong sepeda motornya. Sesampainya di TKP, ketiga pelaku mendekati dan berpura-pura hendak menolong. Namun ternyata saat korban lengah dan situasi sepi, ketiga pelaku beraksi dengan mendorong korban,” ungkapnya.

Sementara itu, tersangka Badawi alias Saad mengakui perbuatannya yang telah melakukan aksi begal bersama dua temannya dan berhasil mengambil motor korban.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

 

Sumber : Sindonews.com