Gasak Uang Sebesar Rp150 Juta, 2 Perampok di Labuhanbatu Ditangkap

0
1
Kedua tersangka IW dan AF saat diamankan di Mapolres Labuhanbatu. (Foto: istimewa)
Dijual Rumah

Labuhanbatu, buktipers.com – Personel Satreskrim Polres Labuhanbatu menangkap dua pelaku perampokan di gudang milik PT Indomarco Adi Prima, Aek Nabara, Labuhanbatu. Kedua tersangka berinisial IW (37) dan AF (38) ditembak petugas karena mencoba melarikan diri saat proses pengembangan.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan mengatakan penangkapan tersangka berawal dari aksi kedua tersangka di gudang Indomarco Aek Nabaram, Senin (10/5/2021) lalu. Dalam aksi tersebut, kedua pelaku mengancam para pekerja digunakn tersebut dengan menggunakan parang.

“Selanjutnya, tersangka AF kemudian mengikat tangan para pekerja menggunakan tali nilon,” kata Deni, Selasa (25/5/2021).

Selanjutnya, kedua tersangka kemudian memaksa salah seorang pekerja untuk membuka brankas. Setelah berhasil di buka, kedua pelaku kemudian mengambil seluruh uang yang ada.

“Total uang yang diambil kedua tersangka sebesar Rp150 juta,” ucapnya.

Mendapatkan lapiran, petugas kemudian bergerak cepat dan menangkap kedua tersangka di dua lokasi berbeda. Dari tangan keduanya, petugas menyita uang tunai sebesar Rp61 juta, dua unit sepeda motor, dua unit handphone, dua buku tabungan, dan senjata tajam.

“Dari tersangka Iwan kami sita uang sebanyak Rp28,3 juta smentara dari Andi Rp32,7 juta. Selain beberapa barang yang telah mereka beli menggunakan uang hasil kejahatan ini, juga turut kita sita,” ucap Deni.

Namun saat proses pengembangan lebih lanjut, kedua tersangka mencoba melarikan diri dengan melawan petugas. Selanjutnya, petugas memberikan tindakan tegas dan terukur dengan menembak kakinya.

“Saat ini kedua tersangka sudah diamankan di Mapolres Labuhanbatu untuk proses pemeriksaan,” ucapnya.

 

Sumber : iNews.id