Gawat..!! Reklame Iklan Produk Rokok Tegak Berdiri di Luar Sudut Kantor Satpol PP Pematangsiantar

0
643
Dijual Rumah

Buktipers.com-Pematangsiantar (Sumut)

Iklan Produk Rokok berdiri tegak di luar Sudut Kantor Satpol PP kota Pematangsiantar Jl. Adam Malik (Kamis, 29/11/2018)

Saat Walikota Hefriansyah, SE, MM melaksanakan Percepatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat dengan mengeluarkan Perwa no. 12 Tahun 2018 tentang Kawasan Tanpa Rokok beberapa waktu lalu, ternyata tidak serta merta dapat terlaksana dengan baik.

Hal ini terlihat ketika Papan Reklame Merek Rokok berdiri tegak diseputaran Perempatan Jl. M. H. Sitorus – Jl. Hj.Adam Malik Kecamatan Siantar Barat Kota Pematangsiantar.

Untuk memastikan tentang Perijinan Reklame produk rokok tersebut, Wartawan Buktipers meminta Informasi ke Dinas Perijinan dan Penanaman Modal melalui Kabid.Perijinan Mardiana.

Mardiana mengatakan bahwa mereka tidak pernah mengeluarkan ijin tentang Reklame atau iklan rokok sejak dikeluarkan Perwa no. 12 Tahun 2018.
“Gak ada ijin yang di Jl. MH. Sitorus, sudah kami suruh bongkar itu, udah kami sampaikan suratnya ke Satpol PP” ungkapnya.

Mardiana mengatakan itu bukan lokasi Iklan Rokok.
“yang seperti itu gak kami kasih lagi ijinnya, yang merokok-rokok, di Jalan protokol, di jalan trotoar, itu kan gak boleh apalagi sudah ada perwa” jelasnya.

Mendapatkan informasi pasti dari Dinas perijinan, Wartawan Buktipers langsung menyambangi kantor Satpol PP kota Pematangsiantar untuk bertemu Kadis Satpol PP kota Pematangsiantar sekaligus mempertanyakan keberadaan Papan Reklame Iklan rokok tersebut yang tidak kunjung dibongkar, salah satu petugas satpol PP yang ditemui mengatakan bahwa Kadis Satpol PP baru keluar.

Tidak sampai disitu, Wartawan Buktipers.com mengirim pesan melalui WhatsApp sekitar Pukul 14.56 Wib tetapi hingga berita ini dikirim ke redaksi pukul 22.00 wib, pesan WhatsApp belum juga dilihat dan dibalas. (Jaith)