Gedung Rawat Inap UPT Puskesmas Desa Pon Diresmikan Bupati

0
183
Bupati Sergai, Ir H Soekirman, saat meresmikan gedung Rawat Inap UPT Puskesmas, di Desa Pon, Kecamatan Sei Bamban, Selasa (30/4/2019). (Foto/ML.hrp)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Sergai (Sumut)

Bupati Sergai, Ir H Soekirman, resmikan gedung Rawat Inap UPT Puskesmas, di Desa Pon, Kecamatan Sei Bamban, Selasa (30/4/2019).

Dalam sambutannya, Bupati Sergai mengatakan, patut bersyukur karena hari ini warga Sei Bamban telah memiliki sarana/fasilitas kesehatan yang tidak hanya memiliki panorama yang indah dan bersih, namun bangunan yang megah, bisa menyejukkan hati dan menjadi obat bagi yang sakit, karena bersih merupakan bagian terpenting dari kesehatan.

Kesehatan sangat penting sebagai modal utama kita untuk menjalankan aktifitas sehari-hari dan di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat pula, katanya.

Bupati menghimbau kepada petugas Puskesmas maupun masyarakat agar dapat memanfaatkan perkarangan dengan menanam pohon obat-obatan tradisional, seperti daun jambu klutuk, jeruk nipis, kunyit, jahe dan lainnya, sehingga dapat dimanfaatkan  untuk mengobati berbagai macam penyakit.

Dengan diresmikannya gedung rawat inap UPT Puskesmas ini, dapat membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan dan kepada para petugas agar lebih ramah dalam melayani masyarakat, ujarnya.

Bupati Sergai, Ir H Soekirman saat meninjau langsung sunat massal. (Foto/ML.hrp)

“Peresmian ini diwarnai dengan aksi sosial, berupa sunat massal sebanyak 60 orang,”tambah Soekirman.

Kadis kesehatan, Dr Bulan Simanungkalit, M.Kes, mengatakan, untuk mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya yang ada di Kecamatan Sei Bamban, maka setidaknya ada 1 Puskesmas rawat inap di sini.

Selain itu, ini merupakan bukti kepercayaan Bupati kepada Dinas Kesehatan untuk menghadirkan negara di tengah masyarakat, sehingga perhatian pelayanan adalah merupakan perhatian khusus, katanya.

Gedung Puskesmas ini, dirasa tidak terlalu jauh untuk mendapatkan pelayanan rawat inap. Terkait dengan formasi dan alokasi khusus dari pusat dan ini dilakukan dalam dua termin yang  pertama supaya tidak mengganggu pelayanan  umum dan kemudian kita tingkatkan untuk rawat inap, katanya.

Hadir dalam acara tersebut, Camat Sei Bamban, masyarakat sekitar serta para anak-anak peserta sunat massal.

(ML.hrp)