Gedung Sekolah Elite Setinggi 3 Lantai di Palembang Ambruk, 1 Pekerja Tewas Tertimpa

0
3
Pria di Lampung nekat curi motor demi judi online. Foto: Indra/SINDOnews
Dijual Rumah

Palembang, buktipers.com – Gedung sekolah tiga lantai di Sematang Borang, Sako Palembang ambruk menimpa rumah warga. Satu pekerja yang sedang bekerja tewas tertimpa reruntuhan bangunan.

Selain itu, terdapat juga seorang anak yang menjadi korban luka – luka setelah rumah keluarganya yang berada di samping sekolah ditimpa reruntuhan bangunan sekolah.

Gedung sekolah milik Sekolah Islam Terpadu Ulil Albab ini sedang dalam proses renovasi. Peristiwa sekolah ambruk ini terjadi pada Jumat (1/7/2022) petang sekitar pukul 17.45 WIB. Proses evakuasi korban tewas sempat berlangsung dramatis karena mayatnya terjepit reruntuhan. Tim gabungan dibantu warga mengevakuasi korban dengan alat seadanya.

Setelah berhasil evakuasi korban tewas yang saat kejadian sedang lembur, dilarikan ke RS Bhayangkara Palembang. Sementara seorang anak yang terluka dilarikan ke RS Mohammad Husein.

Purganda, pemilik rumah yang ditimpa reruntuhan sekolah mengatakan, kejadian tersebut sangat tiba-tiba. “Cucu saya yang sedang dalam kamar jadi korban, dan ada juga korban tewas pekerja yang sedang lembur,” katanya di lokasi kejadian.

Camat Sako Palembang Amiruddin langsung ke lokasi begitu mendapatkan informasi dari warga. Menurutnya, runtuhnya bangunan sekolah tiga lantai tersebut diduga karena strukturnya kurang kokoh.

“Bangunan ini sedang renovasi. Korban tewas itu pekerja yang lembur memasang kusen pintu,” katanya.

Pihak kecamatan telah berkoordinasi dengan Dinas PUPR untuk melakukan pembersihan reruntuhan sekolah. Sementara di lokasi telah terasa garis polisi.

 

Sumber : iNews.id